FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    14 09-2018

    1068

    Kementerian Kominfo Tetap Lanjutkan Iklan Jokowi di Bioskop

    Kategori Sorotan Media | daon001

    Jakarta - Pelaksana tugas Kepala Biro Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika atau Kominfo, Ferdinandus Setu, mengatakan, meski muncul kritik, pihaknya akan terus melanjutkan iklan capaian pemerintah di bioskop. Menurut dia, iklan ini sudah sesuai dengan undang-undang dan bukan kampanye seperti yang dituduhkan.

    Ferdinandus mengatakan, bila pencopotan iklan dilakukan, hal itu malah akan melegitimasi komentar yang mengatakan iklan itu merupakan produk kampanye. “Kalau diturunkan, nanti kami membenarkan,” tuturnya saat dihubungi Tempo, Kamis, 13 September 2018.

    Ia mengatakan sejauh ini Kemkominfo sudah menjalankan tugas sesuai dengan peraturan. Salah satunya sebagai humas pemerintah yang bertugas menyampaikan capaian pemerintah.

    Hal itu, kata dia, diatur dalam Undang-Undang Nomor 39 Tahun 2008 tentang Kementerian Negara, Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2015, serta Inpres Nomor 9 Tahun 2015.

    Meski begitu, Ferdinandus menuturkan, Kemkominfo menerima kritik yang saat ini muncul. Menurut dia, hal itu sah di negara yang menghargai kebebasan berekspresi. “Bebas berpendapat, ya monggo,” ujarnya.

    Sebelumnya, iklan layanan masyarakat di bioskop ramai dibahas di media sosial. Iklan tersebut berisi pembangunan beberapa bendungan di Indonesia. Di akhir iklan, ada kutipan dari Presiden Joko Widodo yang diikuti dengan tagar MENUJUINDONESIAMAJU.

    Fadli Zon melalui akun Twitter-nya turut mengkritik iklan ini. Dalam kicauannya, dia menuliskan sebaiknya iklan ini dicopot dari bioskop.

    sumber berita: www.tempo.co (13/09/2018)

    Berita Terkait

    Kominfo awali Natal dengan aksi sosial

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) mengawali perayaan Natal tahun ini dengan menggelar aksi sosial, sekaligus untuk mengura Selengkapnya

    Peran BAKTI Kominfo Mulai Dirasakan Publik

    Badan Aksesbilitas Telekomunikasi dan Informasi atau BAKTI Kominfo memikul tanggung jawab memperluas akses internet dan memperkuat infrastru Selengkapnya

    Cara Kominfo Dukung Pemulihan Ekonomi di Tengah Pandemi Covid-19

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) terus mendukung upaya pemulihan ekonomi Indonesia usai terhantam pandemi covid-19. Salah sa Selengkapnya

    Kemkominfo Tingkatkan Kemampuan Aplikasi PeduliLindungi

    Sampai hari ini, jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai ratusan ribu orang. Angka ini terus bertambah dari hari ke hari. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA