FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    18 09-2018

    704

    Kata Menkominfo soal Rencana Pemerintah Buat Aplikasi Serupa Go-Jek

    Kategori Sorotan Media | daon001

    Jakarta - Pemerintah, melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub), berencana membuat aplikasi layanan transportasi online menyaingi Go-Jek dan Grab. Apa Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) ikut terlibat?

    Seperti diketahui, Kominfo merupakan kementerian yang membawahi atau menangani segala hal tentang Teknologi, Informasi, dan Komunikasi (TIK) di Tanah Air.

    Lantas, apakah Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara sudah dapat kabar mengenai rencana Kemenhub untuk membuat aplikasi layanan transportasi online serupa Go-Jek dan Grab?

    "Tanggapan apanya? Ya, belum tahu juga," ungkapnya ditemui di Gedung Kominfo, Jakarta, Senin (17/9/2018).

    Ia kemudian ditanya lebih lanjut mengenai apakah pembuatan aplikasi layanan serupa Go-Jek dan Grab itu memungkinkan. "Lho, kalau di Indonesia untuk membuat aplikasi itu memungkinkan. Wong, saya pernah bilang ke temen-temen, mending pada bikin startup."

    Menurut Rudiantara, pihaknya belum mengetahui secara pasti rencana yang diinisiasi oleh Kemenhub itu. Pihaknya, sejauh ini, juga tak terlibat dalam agenda tersebut.

    "Nggak ada," ucapnya.

    Kendati demikian, pria yang sering disapa Chief RA ini mengatakan untuk startup yang di Indonesia tak perlu minta izin. Mereka hanya perlu registrasi usai menjalankan usahanya.

    "Startup nggak perlu izin, cukup registrasi kalau sudah jalan. Registrasi kayak biasanya," tuturnya.

    Sumber Berita: www.detik.com (17-9-2018)

    Berita Terkait

    Kominfo awali Natal dengan aksi sosial

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) mengawali perayaan Natal tahun ini dengan menggelar aksi sosial, sekaligus untuk mengura Selengkapnya

    Menkominfo: Natal 2020 Tumbuhkan Kepekaan terhadap Sesama

    Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mengatakan, perayaan Natal tahun 2020 mengajarkan kasih dan kepekaan terhadap Selengkapnya

    Kemkominfo Tingkatkan Kemampuan Aplikasi PeduliLindungi

    Sampai hari ini, jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai ratusan ribu orang. Angka ini terus bertambah dari hari ke hari. Selengkapnya

    Ajak Warganet Meriahkan SNF 2020, Menkominfo: Sebarkan Semangat Positif dan Kreatif

    Gerakan Nasional Literasi Digital (GNLD) Siberkreasi kembali menggelar festival tahunan Siberkreasi Netizen Fair (SNF) 2020. Menteri Komunik Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA