FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    19 09-2018

    1091

    Jack Ma Kembali ke Indonesia Bahas Peta Jalan e-Commerce

    Kategori Sorotan Media | daon001

    Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan Co-Founder dan Chairman Alibaba Jack Ma akan hadir saat acara Next Indonesia Unicorn (Nexticorn) pada Oktober mendatang. 

    Acara ini juga bertepatan dengan pertemuan tahunan IMF-World Bank di Bali. Jack Ma yang didapuk sebagai penasihat bagi steering committee roadmap e-commerce di Indonesia akan menggelar rapat lanjutan.

    Rapat ini merupakan kelanjutan pembahasan dari rapat yang digelar dua minggu lalu di Istana Bogor untuk membuat institusi pendidikan ekonomi digital.

    "Kebetulan kan ada IMF World Bank juga. Ini sekalian steering comitee peta jalan e-Commerce rapat bulan Oktober di bali," ujar Rudiantara di kantor Kemkominfo, Senin (17/9).

    Rudiantara mengakui para investor mau datang ke acara Nexticorn. Ia menyebut, VC memandang Indonesia sebagai pasar yang berpotensi.Rudiantara mengusulkan kepada Jack Ma untuk membangun Jack Ma Institute di Indonesia. Jack Ma akan berperan sebagai guru untuk mengembangkan sumber daya manusia untuk menyongsong ekonomi digital di Indonesia.

    "Itu yang kami usulkan kepada Jack Ma. Kami akan rapat follow-up di Bali pada bulan Oktober dengan Jack Ma. Pasalnya, kalau bisnis di Indonesia, Alibaba sudah punya Lazada dan masuk Tokopedia. Tapi kalau pengembangan sumber daya manusia Jack Ma posisinya sebagai guru," kata Rudiantara.

    Dalam ajang Nexticorn pelaku startup akan dipertemukan dengan para investor untuk mendapatkan pendanaan. Rudiantara mengaku sudah mengajak para venture capital di acara World Economic Forum Asean di Hanoi, Vietnam untuk hadir di acara Nexticorn.


    "Mereka itu mau datang ke acara Nexticorn. Mereka melihat Indonesia berkembang terus. Kita jelas memiliki pasar paling besar, unicorn dan startup paling banyak, pemerintahnya paling terbuka untuk mendorong industri startup," tuturnya.

    Rudiantara mengatakan dirinya melakukan roadshow ke beberapa negara yang dianggap memiliki banyak perusabaan VC, diantaranya adalah Jepang dan Korea Selatan.

    "Minggu lalu kita juga ke Tokyo dan Seoul itu roadshow untuk mengundang investor-investor supaya datang ke acara Nexticorn. Di Tokyo saya juga ketemu dengan 28 VC dari Jepang," kata Rudiantara. (JNP/age)

    sumber berita: www.cnnindonesia.com (18/09/2018)

    Berita Terkait

    Aneka Aplikasi Bantu Penanganan Covid-19

    Pemerintah telah mengambil langkah tegas dalam memerangi penyebaran virus corona di Indonesia, salah satunya lewat teknologi informasi. Selengkapnya

    Menkominfo Yakin Indonesia Tangguh Hadapi Pandemi

    Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyampaikan keyakinan bahwa Indonesia akan dapat melalui masa Selengkapnya

    Menkominfo minta Anak Indonesia Produktif, Kreatif, dan Berkarya

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mendorong anak Indonesia untuk produktif, kreatif dan berkarya. “Saya menyampaikan kepa Selengkapnya

    Pesan Kemenkominfo untuk Industri PR Hadapi Pandemi

    Dirjen Informasi Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Widodo Muktiyo mengemukakan beberapa hal yang perlu Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA