FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    25 09-2018

    803

    Kominfo Minta Media Sosial Turunkan Video Kerusuhan Suporter

    Kategori Sorotan Media | daon001

    Jakarta - Kementerian Komunikasi dan Informatika meminta platform media sosial untuk segera menurukan (take-down) video yang menampilkan suasana kerusuhan suporter Persib terhadap seorang suporter Persija.

    Plt. Kepala Biro Humas Kemenkominfo RI Ferdinandus Setu mengungkapkan sejak Senin, (24/9) pukul 14.00 pihaknya telah meminta seluruh platform media sosial seperti YouTube, IG, Twitter, dan Facebook.

    "Kami meminta platform medsos untuk segera bertindak cepat mentake down video tersebut dari platform mereka agar tidak makin menyebar di kalangan netizen Indonesia," jelasnya dalam keterangan resmi Senin malam, (24/9).

    Ferdinandus menambahkan dibutuhkan waktu bagi platform media sosial untuk mengeksekusi setiap permintaan take down konten dari Kominfo. "Jika konten yang diajukan tersebut juga melanggar ketentuan internal/komunitas platform, maka makin cepat konten tersebut diturunkan," tambahnya.

    Ferdinandus pun mengimbau netizen Indonesia untuk tidak ikut-ikutan menyebar konten video tersebut agar tidak menimbulkan keresahan di kalangan masyarakat. Namun, jika sudah terlanjut menerima kiriman video tersebut, jangan mengirimkan lagi ke orang lain.

    Sebelumnya, Haringga Sirla (23) tewas dikeroyok oknum Bobotoh pada akhir pekan lalu setelah dirinya tertangkap dalam aksi razia yang dilakukan oknum Bobotoh di area parkir stadion GBLA.

    Sumber berita : www.cnnindonesia.com (24/09/18)

    Berita Terkait

    Kominfo awali Natal dengan aksi sosial

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) mengawali perayaan Natal tahun ini dengan menggelar aksi sosial, sekaligus untuk mengura Selengkapnya

    Menkominfo: Natal 2020 Tumbuhkan Kepekaan terhadap Sesama

    Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mengatakan, perayaan Natal tahun 2020 mengajarkan kasih dan kepekaan terhadap Selengkapnya

    Mengenal "KIM", Mitra Kominfo Sosialisasikan Pemilihan Serentak 2020

    Salah satu hal yang paling penting dalam sebuah agenda politik nasional Pemilihan Serentak 2020 adalah aspek sosialisasi untuk membuka cakra Selengkapnya

    Kominfo siapkan langkah strategis dukung AI

    Kementerian Komunikasi dan Informatika menyiapkan langkah-langkah strategis untuk mendukung pemanfaatan kecerdasan buatan, atau artificial i Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA