FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    01 10-2018

    1028

    Ini Daftar Tempat Internet Gratis di Palu dan Sekitarnya

    Kategori Sorotan Media | daon001

    Jakarta: Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengakui sekitar 500 Base Transceiver Station (BTS) di Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, rusak pascagempa dan tsunami yang menerjang wilayah tersebut. Perbaikan infrastruktur telekomunikasi terkendala pasokan listrik.

    "PLN saat ini tengah mencoba mengaktifkan gardu-gardu induknya sehingga sumber listrik bisa masuk ke kota-kota yang dilanda gempa dan tsunami," jelas Rudiantara di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Minggu, 30 September 2018.

    Rudiantara memastikan jaringan komunikasi di Kabupaten Donggala segera aktif bila aliran listrik pulih. Hanya butuh dua hingga empat jam untuk perbaikan.

    "Dua sampai empat jam setelah listrik masuk. Kalau tidak ada masalah dengan towernya, tidak retak gedungnya atau tidak roboh towernya, mudah-mudahan ini bisa (segera) aktif," ungkap dia.

    Sebenarnya, pemulihan jaringan telekomunikasi bisa diatasi dengan pasokan listrik dari genset. Sayangnya, genset sulit didatangkan lantaran akses transportasi ke Kabupaten Donggala lumpuh total. 

    "Kalau di Lombok logistik transportasinya relatif lebih mudah dibanding ke Palu, jadi sampainya cepat di Lombok. Ini kan ada Palu, Poso, dan Donggala. Belum lagi bawa genset solarnya dari mana, walaupun Pertamina menyediakan solar," imbuhnya.

    Namun, Rudiantara ingin genset jadi prioritas utama didatangkan selagi PLN tengah memulihkan jaringan listrik. Dengan genset, jaringan telekomunikasi BTS segera pulih meski belum mendapat pasokan listrik.

    Sumber berita : www.medcom.com (30/09/2018)

    Berita Terkait

    BAKTI tuntaskan penyediaan akses internet bagi 3.126 Puskesmas dan rumah sakit

    Badan Aksesibiitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) menuntaskan program penyediaan akses internet bagi 3.126 Puskesmas dan rumah sakit s Selengkapnya

    Menkominfo: Natal 2020 Tumbuhkan Kepekaan terhadap Sesama

    Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mengatakan, perayaan Natal tahun 2020 mengajarkan kasih dan kepekaan terhadap Selengkapnya

    Indonesia ajak Perancis bangun konektivitas nasional

    Pemerintah Indonesia, melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengajak pemerintahan Perancis membahas kerja sama antara dal Selengkapnya

    Menkominfo Ajak Warganet Sebar Hal Positif di Dunia Digital

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate mengajak, warga netizen (warganet) untuk menyebarkan hal-hal positif dan kreatif dalam dun Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA