FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    02 10-2018

    1178

    Presiden Janji Akan Rehabilitasi Rumah Rusak akibat Gempa

    Kategori Sorotan Media | daon001

    PALU, - Presiden Joko Widodo menyambangi Kompleks Perumnas Balaroa, Palu, Sulawesi Tengah, Minggu (30/9/2018). Kawasan ini menjadi salah satu tempat yang terkena dampak gempa cukup parah pada Jumat (28/9/2018). Dalam kunjungan tersebut, Presiden berjanji akan merehabilitasi semua rumah yang rusak akibat gempa.

    "Ini akan terus saya ikuti, semua akan kembali. Setelah normal, baru tahap rehabilitasi dan rekonstruksi rumah-rumah seperti ini," kata Presiden di lokasi, Minggu, seperti dikutip dari keterangan resmi.

    Presiden menyampaikan bahwa saat ini kondisi sedang dalam keadaan darurat karena banyak jalan terputus dan bandara yang belum bisa digunakan sepenuhnya. Di saat yang sama, hanya tujuh gardu listrik yang hidup.

    Kendati demikian, Presiden berharap agar masyarakat bersabar dalam menghadapinya, terutama dalam persoalan kebutuhan bahan pangan dan air yang masih terhambat. "Saya harap masyarakat sabar semua. Saya tahu banyak persoalan yang harus diselesaikan dalam waktu dekat, termasuk berkaitan dengan komunikasi," ucap Presiden.

    Mengutip rilis resmi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), kondisi listrik padam menyebabkan jaringan komunikasi di Donggala dan sekitarnya tidak dapat beroperasi karena pasokan listrik PLN putus.

    Terdapat 276 base station yang tidak dapat digunakan. Operator komunikasi terus berusaha memulihkan pasokan listrik secara darurat. Kemenkominfo telah melakukan langkah-langkah penanganan untuk memulihkan komunikasi yang putus tersebut.

    Sementara itu, terkait pasokan bahan bakar minyak, Presiden memperkirakan dalam dua hari akan sampai ke lokasi. Saat ini sejumlah alat berat dari Mamuju dan Gorontalo telah bergerak menuju lokasi bencana. "Kita berdoa semoga lancar, alat-alat berat sampai ke sini nanti malam," ujarnya.

    Sumber berita : wwwkompas.com (30/09/2018)

    Berita Terkait

    Kominfo dukung penyandang disabilitas terlibat dalam ekonomi digital

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) telah menyediakan pelatihan bagi para penyandang disabilitas untuk mendorong keterlibatan m Selengkapnya

    Presiden Jokowi Resmikan Pengoperasian Palapa Ring di Istana Negara

    Proyek pembangunan fiber optik kabel atau Palapa Ring telah selesai 100 persen. Presiden Joko Widodo meresmikan pengoperasian Palapa Ring di Selengkapnya

    Kemenkominfo Jadikan Banyuwangi Percontohan & Tuan Rumah Evaluasi Program Smart City

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) melakukan evaluasi terhadap program "Smart City" daerah-daerah di Indonesia. Dalam pro Selengkapnya

    Kewenangan Realokasi Frekuensi tak Boleh Melanggar UU

    Dalam waktu dekat Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) akan menerbitkan aturan mengenai merger dan akuisisi (M&A) di industri tel Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA