FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    03 10-2018

    897

    Polri Jaga Ketat Pengiriman BBM ke Palu dan Donggala

    Kategori Sorotan Media | daon001

    Jakarta - PT Pertamina (Persero) bakal mengirimkan 13 mobil tangki pasokan bahan bakar minyak (BBM) ke Palu, Donggala, dan sekitarnya. Kepolisian bakal mengawal ketat penyaluran bahan bakar tersebut.

    "Kegiatan pengamanan, pengawalan, khususnya sembako dan BBM, sudah dikawal dari Sulbar ke Palu dan sekitarnya, dari Tolitoli juga demikian. Termasuk di SPBU, ada pengawalan," ungkap Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto ditemui dalam acara diskusi 'Forum Merdeka Barat 9' di Gedung Kemenkominfo, Jakarta, Selasa, 2 Oktober 2018.

    Setyo juga menegaskan tidak ada perintah menjarah. "Situasi kondisi di hari pertama dan kedua memang logistik belum masuk. Makanan terbatas, banyak yang hancur, toko tutup, maka diambil diskresi untuk mengambil barang-barang yang bisa diambil dari toko, itu juga jangan menggunakan kekerasan," jelas dia.

    Penjarahan yang dilakukan, lanjut dia, telah dihentikan oleh aparat keamanan pada hari ketiga. "Jadi sangat jelas, itu sangat salah, apalagi ambil tv dan ban," terangnya.

    Setyo bilang, kepolisian telah menangkap 49 orang atas aksi penjarahan. Semua barang bukti juga telah disita aparat keamanan.

    "Barang bukti ada linggis, obeng, kunci inggris, satu karung sandal, sekarung sepatu, dan lain-lain. ATM juga sempat menjadi sasaran, tapi tak berhasil dijalankan," sebut dia. suku bunga.

    Sumber berita : www.medcom.id

    Berita Terkait

    Produk UMKM Halal Punya Peluang Besar di Pasar Digital

    Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia melalui Direktorat Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim, Direktorat J Selengkapnya

    Sosialilasikan 3M Melalui Seni Calung

    Program Pemulihan Ekonomi Nasional Kementrian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) menggiatkan aktifitas kesenian, salah satunya Pertunju Selengkapnya

    Sosialisasikan Hari Nusantara 2019, Kementerian Kominfo Temu Netizen di Padang

    Hari Nusantara merupakan peringatan terhadap Deklarasi Djuanda 13 Desember 1957 yang merupakan pernyataan Pemerintah RI mengenai wilayah per Selengkapnya

    Pedagang Pasar Dan UMKM Di Balikpapan Diajak "go online"

    Pedagang pasar dan pelaku UMKM di Balikpapan, Kalimantan Timur, diajak go online untuk masuk ke marketplace dan memasarkan produk di dalamny Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA