FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    03 10-2018

    1140

    Lanjutkan Momentum Asian Games ke Asian Para Games

    Kategori Berita Pemerintahan | mth

    Jakarta, Kominfo - Pemerintah kembali menggelar rapat terbatas mengenai persiapan Asian Para Games 2018. Dalam rapat terbatas yang kedua membahas soal persiapan itu, Presiden Joko Widodo meminta laporan terhadap perkembangan dan tindak lanjut terhadap rapat sebelumnya yang digelar pada 7 September 2018 lalu.

    “Hari ini saya minta diupdate mengenai kesiapan baik venue maupun nonvenue yang akan digunakan selama Asian Para Games dan juga persiapan teknis pelaksanaan baik yang berkaitan dengan acara, pertandingan, hingga nantinya penutupan,” kata Presiden di Kantor Presiden, Jakarta, pada Selasa (02/10/2018).

    Kepala Negara berharap kesuksesan yang diraih pada penyelenggaraan Asian Games 2018 beberapa waktu lalu juga dapat diikuti dalam penyelenggaraan Asian Para Games 2018.

    “Saya minta momentum penyelenggaraan Asian Games kemarin bisa dilanjutkan kembali pada penyelenggaraan Asian Para Games kali ini,” tuturnya.

    Untuk memastikan hal itu, Kepala Negara meminta para menteri dan pihak-pihak terkait penyelenggaraan untuk senantiasa melakukan pemantauan di lapangan agar dalam penyelenggaraan nanti tak ditemui hambatan.

    “Saya minta INAPGOC, para menteri, dan kepala lembaga yang terkait pelaksanaan Asian Para Games ini untuk terus memantau perkembangan persiapan terutama di lapangan agar kita sebagai tuan rumah dapat memberikan pelayanan yang paling baik kepada atlet dan ofisial yang datang dari berbagai negara di Asia,” tandasnya.

    Menurut Presiden, hal itu dimaksudkan agar Indonesia sebagai tuan rumah dapat memberikan pelayanan yang paling baik kepada para atlet dan official yang datang dari berbagai negara di Asia.

    Rapat Terbatas itu dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menko Polhukam Wiranto, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko Kemaritiman Luhut B. Pandjaitan, Menko PMK Puan Maharani, Mensesneg Pratikno, Seskab Pramono Anung, Menkeu Sri Mulyani, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, Menkominfo Rudiantara, dan Menkumham Yasonna H Laoly.

    Hadir juga Mensos Agus Gumiwang, Menristekdikti Mohamad Nasir, Menpora Imam Nahrawi, Mendikbud Muhadjir Effendy, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menpar Arief Yahya, Menhub Budi Karya Sumadi, Menteri ESDM Ignasius Jonan, Kepala Bekraf Triawan Munaf, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dan Kepala BPKP Ardan Adiperdana, Gubernur DKI Anies Baswedan, Wamenlu AM Fachir, Ketua INAPGOC Raja Sapta Oktohari, Ketua NPC Senny Marbun, CdM Agung Arminsyah, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum serta para staf khusus dan pejabat eselon 1 di lingkungan lembaga kepresidenan.

    Berita Terkait

    Presiden Joko Widodo Lepas Bantuan Kemanusiaan ke Palestina

    Menurut Presiden, bantuan kemanusiaan tersebut merupakan wujud solidaritas dan kepedulian bangsa Indonesia terhadap kemanusiaan. Selengkapnya

    Siapkan Govtech, Pemerintah Integrasikan Layanan secara Bertahap

    Digitalisasi pelayanan bukan melulu soal penguasaan teknologi. Yang jauh lebih penting adalah soal komitmen dan kepemimpinan Selengkapnya

    Lepas Kontingen Indonesia ke Asian Games Hangzhou, Presiden Targetkan 10 Besar

    Presiden optimistis target tersebut dapat dicapai. Selengkapnya

    Pemerintah Putuskan Indonesia Masuki Masa Endemi

    Menurut Presiden keputusan tersebut diambil setelah mempertimbangkan angka konfirmasi harian kasus Covid-19 di Indonesia mendekati nihil. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA