FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    04 10-2018

    1264

    Operator Telekomunikasi Berintegrasi Bantu KPK

    Kategori Sorotan Media | daon001

    Jakarta - Kementerian Komunikasi dan Informatika (kominfo) berencana meningkatkan efisiensi kerjasama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Agenda utama peningkatan efisiensi kerjasama ini adalah akan ada integrasi antara KPK dengan operator telekomunikasi.

    Menteri kominfo Rudiantara mengatakan, ke depan KPK tidak lagi akan berkoordinasi dengan masing-masing operator yang ada di Indonesia, melainkan cukup dengan satu operator yang telah terintegrasi tersebut. 

    "Awalnya masing-masing operator bekerjasama dengan KPK, sekarang kani coba cari yg lebih efisien, yakni semacam integrasi, jadi KPK tak usaha repot belanja banyak salman, cukup satu saja," sebut Rudiantara, Rabu (3/10). 

    Selain soal efisiensi ini, dia bilang kedatangannya ke kantor KPK ini juga terkait sejumlah masalah teknis yang harus dibahas. Menurutnya, perkembangan dinamika teknologi yang cepat mengakibatkan perlimya penyesuaian cara kerja antara operator tdengan KPK. 

    "Dahulu orang menggunakan telepon dan pesan singkat atau short message service (SMS), sekarang semua sudah beralih ke internet praktis, jadi harus ada penyesuaian cara kerja antara teman-teman operator dengan KPK," ujarnya. 

    Kendati ada upaya peningkatan kerjasama ini, tapi Rudiantara membantah bahwa hal ini terkait dengan pembahasan Rancangan Undang-Undang (RUU) Penyadapan. "Kalau penyadapan itu urusan KPK," pungkasnya.

    Sumber berita : Harian Kontan (04/10/2018)

     

    Berita Terkait

    Peran BAKTI Kominfo Mulai Dirasakan Publik

    Badan Aksesbilitas Telekomunikasi dan Informasi atau BAKTI Kominfo memikul tanggung jawab memperluas akses internet dan memperkuat infrastru Selengkapnya

    Kemenkominfo Dukung Program Kuota untuk PJJ

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan Kebijakan Bantuan Kuota Data Internet T Selengkapnya

    Kominfo dorong Telemedisin untuk akselerasi transformasi digital

    Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate mengatakan pengembangan solusi kesehatan dengan pemanfaatan teknologi menjad Selengkapnya

    Kolaborasi Telekomunikasi Meningkatkan Konektivitas dan Perekonomian

    Asosiasi Global System for Mobile Communications (GSMA), Proyek Telekomunikasi Infra (TIP/Telecom Infra Project), Universitas Telkom dan par Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA