FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    13 10-2018

    1667

    Temui Jack Ma, Sepakati Kerja Sama Pemasaran Lewat Alibaba

    Kategori Berita Kominfo | mth
    Menteri Kominfo Rudiantara bersama Pendiri Alibaba, Jack Ma menuju ruang pertemuan tertutup di sela rangkaian pertemuan tahunan IMF WBG Tahun 2018 di Nusa Dua, Bali, Sabtu (13/10/2018). - (FBI)

    Nusa Dua, Kominfo - Pemerintah Indonesia kembali mengadakan pertemuan tertutup dengan founder Alibaba Group, Jack Ma di sela rangkaian pertemuan tahunan IMF WBG Tahun 2018 di Laguna Hotel, Nusa Dua, Bali, Sabtu (13/10/2018). Hasil pertemuan antara sejumlah menteri dengan Jack Ma itu menyepakati kerja sama pemasaran melalui platform marketplace Alibaba.


    Menteri Kabinet Kerja yang tampak ikut dalam pertemuan tersebut antara lain Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf.

    Dalam pertemuan itu disepakati beberapa kerja sama antara pemerintah Indonesia dan Alibaba. Tujuan kerja sama itu untuk memperluas jaringan pasar produk-produk Indonesia melalui Alibaba, salah satu e-commerce terbesar di dunia. 


     

    Menteri Kominfo Rudiantara menjelaskan pertemuan yang dilakukan hari ini adalah lanjutan dari pertemuan di Jakarta bulan lalu. Menurutnya dalam rapat ini dibahas keikutsertaan Indonesia dalam event double 11 pada November 2018 mendatang.  

    "Kami dengar bahwa Indonesia mendapat dukungan penuh dari pak Jack Ma dan Alibaba. Jadi Indonesia akan menyediakan produk agar bisa dipajang di e-Commerce asal China itu," kata Rudiantara.

    Bulan depan, ketika Alibaba menggelar Singles' Day di China, Indonesia akan mengikutsertakan produk-produk pilihan dalam pesta belanja yang  diselenggarakan oleh Alibaba. Jika di Amerika Serikat ada Black Friday dan Cyber Monday untuk membuka perdagangan dengan diskon retail, di China even Singles' Day digunakan Alibaba sebagai wahana untuk mempromosikan diskon pengecer pada platform e-commerce sejak 2009. (Tim Konten Digital ICOM)


    Berita Terkait

    Menkominfo Ingatkan Masyarakat Hormati Perbedaan Pilihan Politik

    Menkominfo mengajak seluruh komponen bangsa untuk turut menjaga perdamaian dan persatuan bangsa, khususnya ketika beraktivitas di ruang digi Selengkapnya

    Kominfo Ajak Masyarakat Dukung Pertandingan Piala Dunia U-17

    Gelaran itu menjadi salah satu peluang untuk menjadikan Indonesia diperhitungkan dalam kancah global. Selengkapnya

    [Berita Foto] Dialog Interaktif Merawat Wajah Beranda Lewat Penyiaran Berkualitas

    Penyelenggaraan peringatan Hari Penyiaran Nasional ke-90 di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau dapat menambah semangat dan motivasi untuk meng Selengkapnya

    Kominfo Latih Pelaku UMKM Aceh Besar Keterampilan Pemasaran Digital

    Pelatihan DEA terselenggara atas kerjasama Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Aceh Besar dengan BBPSDMP (Balai Besar Balai Besar Pen Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA