FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    15 10-2018

    885

    Jack Ma Akan Didik Talenta Startup Indonesia di Kampus Alibaba

    Kategori Sorotan Media | daon001
    Pendiri dan pimpinan Alibaba Group Jack Ma usai melakukan pertemuan dengan pemerintah Indonesia dan Kadin di The Laguna Resort, Nusa Dua, Bali, Sabtu (13/10/2018).

    JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika RI telah menjalin kerja sama dengan perusahaan raksasa teknologi China, Alibaba yang didirikan oleh pebisnis kondang, Jack Ma. Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan, salah satu buah kerja sama itu adalah kesempatan belajar bagi petinggi startup Indonesia di Alibaba Campus di Hangzhou, Cina.

    "Tahun depan dia (Jack Ma) sediakan (kampus), nanti pendidikan bagi C-Level, ChiefLevel, nanti bisa di Hangzhou, karena mereka punya (target) satu tahun itu ada seribu (tech leader yang dicetak)," kata Rudiantara di Nusa Dua, Sabtu (13/10/2018).

    Rudiantara menuturkan, Kamar Dagang dan Industri akan menyeleksi petinggi startup yang dinilai layak untuk 'berguru' ke Jack Ma.

    Ia memastikan, startup yang terpilih nanti adalah startup yang sudah teruji dan mempunyai pengalaman.

    "Bukan startup-startup-an lah, yang barangkali stage-nya sudah harus di seri A atau B, bukan yang baru seed capital," ujar dia.

    Namun, Rudiantara tidak bisa menyebut jumlah startup yang akan dikirim ke China, karena hal itu akan ditentukan oleh Kadin.

    Diberitakan sebelumnya, Kemenkominfo berencana mencetak 20.000 talenta di bidang industri teknologi digital dengan bekerja sama dengan perusahaan teknologi besar serta sejumlah perguruan tinggi.

    Sumber berita : www.kompas.com (14/10/2018)

    Berita Terkait

    Program Startup Studio Indonesia

    Setelah menginisiasi Gerakan Nasional 1000 Startup Digital pada 2016 dan Nexticorn pada 2017, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominf Selengkapnya

    Menkominfo minta Anak Indonesia Produktif, Kreatif, dan Berkarya

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mendorong anak Indonesia untuk produktif, kreatif dan berkarya. “Saya menyampaikan kepa Selengkapnya

    Jumlah Pengguna PeduliLindungi Tembus 5% Pengguna Smartphone Indonesia

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny Gerard Plate memaparkan jumlah pengguna aplikasi PeduliLindungi. Aplikasi yang digunakan untuk pen Selengkapnya

    Bakti Siapkan 2000 Titik Akses Internet di Lokasi Baru

    Badan Aksesibilitas Teknologi dan Informasi (Bakti) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menyiapkan 2.000 titik akses internet d Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA