FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    22 11-2018

    1285

    Buka Silatnas, Wapres Jusuf Kalla Harap Dai Ajarkan Muamalah

    Kategori Berita Pemerintahan | mth
    Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam acara pembukaan Silaturahim Nasional Hidayatullah di Gunung Tembak, Balikpapan, Kaltim, Kamis (22/11/2018). - (www.hidayatullah.com)

    Balikpapan, Kominfo - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengharapkan ustadz dan dai tidak hanya mengajarkan mengenai agama, tapi juga mengajarkan tentang hal-hal yang sifatnya duniawi seperti ekonomi.

    “Kita mengharapkan dai daripada Hidayatullah ini bukan hanya mengajarkan tentang ibadah, tentang tauhid, tapi juga mengajarkan muamalah,” ujarnya ketika membuka Silaturahim Nasional Hidayatullah di Gunung Tembak, Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (22/11/2018).

    Wapres Jusuf Kalla menilai Hidayatullah merupakan salah satu ormas Islam yang cepat perkembangannya di Indonesia. Jusuf Kalla mengapresiasi peran Hidayatullah bagi bangsa ini, terkhusus lewat para dainya.

    “Kita berterima kasih kepada para dai yang telah mengabdikan dirinya di gunung-gunung, di puncak-puncak bukit, di sungai-sungai yang jauh, dan juga di kampung-kampung yang belum maju,” ujarnya.

     

    Didampingi Menkominfo

    Menggunakan pesawat Boeing 737-400 TNI AU, Wapres dan rombongan bertolak dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta menuju Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Balikpapan pukul 06.30 dan diperkirakan tiba pukul 09.30 WITA.

    Setibanya di Bandar Udara Sams, Wapres disambut oleh Gubernur Isran Noor, dan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Kaltim, dan langsung menuju ke tempat acara.

    Selain memberikan sambutan, Wapres juga melakukan pemukulan Bedug sebagai tanda Peresmian Pembukaan Silaturahim Nasional (Silatnas) para Dai, dengan tema 45 tahun Hidayatullah Berkhidmat untuk NKRI Bermartabat. Usai acara, Wapres dan rombongan  kembali ke Jakarta dan diperkirakan tiba di kediaman resmi Wakil Presiden sekitar 14.00 WIB.

    Turut serta mendampingi Wapres dalam rombongan di pesawat Boeing TNI AU, Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Kepala Sekretariat Wakil Presiden Mohamad Oemar, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Bambang Widianto, Tim Ahli Wapres Iskandar Manji, Mukhtaruddin, dan Hafidz Abbas, serta Staf Khusus Wapres Bidang Penanggulangan Kemiskinan dan Otonomi Daerah Syahrul Udjud.

    Berita Terkait

    Buka Perdagangan BEI Tahun 2024, Wapres Paparkan Strategi Majukan Pasar Modal Indonesia

    Pemanfaatan platform digital ini akan semakin mempermudah akses pasar modal dan menarik minat masyarakat, khususnya generasi muda dan mileni Selengkapnya

    Meski Beda Pilihan, Wapres Ingatkan Jangan Sampai Terjadi Permusuhan

    Wapres mengimbau untuk memilih sesuai dengan nurani. Kalaupun terjadi perbedaan pilihan, ia mengingatkan, jangan sampai terjadi permusuhan. Selengkapnya

    Serahkan Anugerah KIP, Wapres Soroti Kebocoran Data dan Pemerataan Layanan

    Pemerataan layanan informasi publik di seluruh penjuru Indonesia masih menjadi pekerjaan rumah yang perlu dikerjakan bersama. Selengkapnya

    Penurunan Stunting, Wapres Tegaskan Pemanfaatan Anggaran Harus Tepat Sasaran

    Wapres menekankan bahwa kolaborasi dan komunikasi merupakan faktor penting yang harus terus ada dalam upaya akselerasi penurunan prevalensi Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA