FAQ  /   Tautan  /   Peta Situs
19 12-2018

93

Menkominfo Ajak Satker Tingkatkan Kualitas Pelayanan

Kategori Berita Kementerian | mth
Upacara peringatan Hari Bela Negara di Lapangan Anantakupa, Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta, Rabu (19/12/2018). - (AYH)

Jakarta, Kominfo - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara memimpin langsung upacara peringatan Hari Bela Negara tahun 2018, sebagai inspektur upacara yang diikuti oleh Satuan Kerja (Satker) Kementerian Kominfo yang berlangsung di Lapangan Anantakupa, Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta, Rabu (19/12/2018). 

Rudiantara mengajak Satker lingkup Kementerian Komunikasi dan Informatika agar bekerja lebih cepat, cerdas dan ikhlas dalam rangka meningkatkan pelayanan dan bentuk pengabdian terhadap masyarakat. 

"Masyarakat harus mendapatkan pelayanan yang lebih cepat lagi, lebih baik lagi. Jadi tugas kita belum selesai, kita masih harus bekerja lebih cepat, bekerja lebih cerdas dan bekerja lebih ikhlas lagi untuk masyarakat, bangsa dan negara," kata Rudiantara di hadapan seluruh pejabat dan staf di lingkungan Kementerian Kominfo. 

Rudiantara mengatakan, meskipun Kementerian Kominfo mendapatkan apresiasi dan penghargaan setiap bulan atas capaian kinerjanya, namun capaian tersebut harus dijadikan sebagai proses untuk terus membenahi kinerja ke depan agar lebih baik. 

"Hampir setiap bulan, Kominfo dan Satker di lingkungan Kominfo mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari berbagai kalangan. Namun, tidak cukup hanya sebatas penghargaan, karena penghargaan itu ujung suatu proses. Jadi kita masih harus terus membenahi kedepannya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan peran Kominfo," pesan Rudiantara.

Seperti yang sering diingatkan, Rudiantara mengajak Satker Kominfo untuk menuju pelayanan yang berkualitas. Oleh karena itu, Rudiantara mengingatkan kembali peran Kementerian Kominfo dan pemerintah tidak hanya sebagai regulator tapi juga fasilitator dan akselerator.  

"Pemerintah khususnya Kominfo tidak hanya sebagai regulator, tetapi juga sebagai fasilitator dan akselerator. Inilah peran yang sangat penting untuk kita berikan kepada seluruh ekosistem atau masyarakat Indonesia," papar Rudiantara. 

Rudiantara juga mengucapkan terima kasih atas kinerja warga Kominfo yang selama ini turut mengawal perkembangan dunia teknologi dan digitalisasi yang menjadi program-program prioritas. 

"Melalui Hari Bela Negara ini, saya mengajak semua warga Kominfo untuk tetap konsisten dengan kinerja kedepannya, Saya juga mengucapkan terima kasih atas capaian selama ini. Apresiasi dan penghargaan ini terus kita tingkatkan melalui kinerja yang lebih baik lagi, mengembangkan teknologi digital yang bermanfaat untuk masyarakat," kata Rudiantara.**

Berita Terkait

Cara Menkominfo Ingatkan Bahaya Hoaks ke Masyarakat

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara memiliki cara yang unik mengingatkan masyarakat agar menghindari bahaya hoaks, berbagai macam Selengkapnya

Menkominfo: Satelit Multifungsi Akan Layani 150 Ribu Titik Layanan Publik

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menyatakan satelit multifungsi akan melayani sekitar 150 ribu situs publik di Indonesia. Selengkapnya

Optimistisme Menkominfo Soal Perkembangan Start Up Indonesia

Menteri Kominfo Rudiantaramenyatakan keyakinannya akan perkembangan start up digital di Indonesia ke depan. Ia menyatakan perkembangan itu s Selengkapnya

Kominfo: Hoaks Musuh Bersama, Bukan Soal Politik!

Permasalahan penyebaran hoaks bukan persoalan politik saja. Dari jenis dan frekuensi yang muncul akhir-akhir ini, permasalahan penyebaran ho Selengkapnya