FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    09 01-2019

    965

    Pemerintah Bantu Go-Jek Mengaspal hingga Filipina

    Kategori Sorotan Media | daon001
    Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara.

    JAKARTA - Pemerintah kini tengah membantu perusahaan transportasi berbasas aplikasi yakni Go-Jek untuk berekspansi di luar negeri. Kali ini Go-Jek berencana untuk melakukan ekspansi di negara tetangga yakni Filipina.

    Sekedar informasi, Go-Jek sudah melakukan ekspansi di beberapa negara yang berada di Asia Tenggara. Yang terbaru adalah perusahaan yang dipimpin oleh Nadiem Makarim itu telah ekspansi ke Singapura hingga Vietnam.

    Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan, setelah sukses dan stabil di Vietnam dan Singapura, kini Go-Jek siap melakukan ekspansi menuju Filipina. Bahkan dalam prosesnya, pemerintah siap membantu Go-Jek untuk memuluskan rencananya.

    "Alhamdulillah rencananya kalau Go-Jek sudah di Vietnam, Singapura sudah mulai bisa test, kami sedang negosiasi dengan Filipina," ujarnya di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Selasa (8/1/2019).

    Rudiantara menambahkan, ada beberapa alasan mengapa Go-Jek memilih Filipina sebagai pelabuhan selanjutnya. Salah satu yang paling utama adalah karakteristik antara Jakarta dan Filipina yang hampir sama dengan Jakarta.

    "Karena karakteristik Manila yang macet dan sama dengan kota di Indonesia. Jadi kita berpikirnya juga harus demikian," jelasnya. 

    Rudiantara mengatakan saat ini pemerintah bersama dengan Go-Jek terus melakukan negosiasi dengan pemerintah Filipina. Pasalnya, untuk mengaspal di Filipina, Go-Jek terhambat oleh aturan yang ada di sana.

    Salah satu yang akan dijadikan sebagai bahan negosiasi adalah program satu juta rumah milik Indonesia. Nantiya, pemerintah menawarkan kepada Filipina agar perusahaan properti di sana bisa masuk dan menggarap proyek satu juta rumah di Indonesia.

    Namun jumlahnya akan dibatasi dan tidak semuanya di berikan kepada perusahaan properti Filipina tersebut. Namun sebagai imbalannya, pemerintah Filipina harus mengizinkan Go-Jek untuk bisa mengaspal di sana.

    "Kita harus berpikir maju, praktis. Sekarang begini, oke mereka boleh masuk ke Indonesia. Persyaratan tinggal satu, (harus) diperbolehkan Go-Jek ada di Manila," jelasnya.

    Sumber berita: www.okezone.com (08/01/2019)

    Pewarta: Giri Hartomo

    Berita Terkait

    Percepat Pemulihan Ekonomi, Menkominfo Dorong Kemitraan Multipihak

    Pandemi Covid-19 telah mempengaruhi perekonomian di banyak belahan dunia. Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan untu Selengkapnya

    Pemerintah Tuntaskan Sosialisasi Siaran Digital Periode 2020

    KOMISI Penyiaran Indonesia (KPI) bersama dengan Badan Aksesibilitas Komunikasi dan Informasi (BAKTI) serta Kementerian Komunikasi dan Inform Selengkapnya

    Pemerintah Lakukan Transformasi Digital Melalui Empat Pilar

    Untuk memaksimalkan potensi bangsa dalam ekonomi digital, Kementerian Komunikasi dan Informatika tengah membangun infrastruktur digital yang Selengkapnya

    Pemerintah Lakukan Transformasi Digital Melalui Empat Pilar

    Untuk memaksimalkan potensi bangsa dalam ekonomi digital, Kementerian Komunikasi dan Informatika tengah membangun infrastruktur digital yang Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA