FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    10 01-2019

    2540

    Kominfo Akan Tambah Staf BRTI, Tugasnya Terima Aduan Pesan Nakal

    Kategori Sorotan Media | daon001
    Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara.

    Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) diminta oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara untuk fokus menangani aduan masyarakat, salah satu contohnya ialah pesan singkat spam. 

    "Kemarin saya sudah rapat dan minta mereka fokus untuk menangani semua pengaduan yang dilempar masyarakat, entah SMS atau apa pun itu," ujarnya saat ditemui di acara peluncuran data center milik Alibaba Cloud, Jakarta, Rabu, 09 Januari 2019. 

    Kominfo berjanji akan memfasilitasi lembaga tersebut, mulai dari sumber daya manusia (SDM) hingga dari sisi anggaran. SDM yang dimaksud di sini ialah penambahan jumlah staf BRTI. 

    "Akan lebih banyak lagi orang Kominfo yang menjadi staf di sana. Sementara dari sisi alokasi anggaran sedang kita hitung," katanya. 

    Sebagai informasi, Kominfo juga memiliki platform pengaduan. Ke depannya konten pengaduan BRTI akan diintegrasikan, sehingga masyarakat tidak kesulitan atau bingung jika ingin melapor, baik ke Kominfo maupun BRTI. 

    "Seandainya mereka ada masalah dengan Kominfo tapi ngadunya ke BRTI, gimana mau diprosesnya. Makanya nanti mau diintegrasikan. Pokoknya jangan menyusahkan masyarakat," ujar pria yang akrab disapa Chief RA ini. 

    Platform aduan konten milik Kominfo yang dimaksud di sini ialah situs aduankonten.id. atau melalui akun Twitter @aduankonten. Sedangkan aduan konten milik BRTI bisa melalui link http://www.brti.or.id/component/jforms/1/9, dan akun Twitter @aduanBRTI.

    Sumber berita: www.viva.co.id (09/01/2019)

    Berita Terkait

    Kemkominfo Tambah Fitur Aplikasi Simonas

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) menambahkan beberapa fitur terbaru di aplikasi Sistem Informasi Monitoring Alumni Sertif Selengkapnya

    Menkominfo: produk UMKM punya potensi luar biasa

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate menilai produk-produk buatan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) memiliki potensi yang Selengkapnya

    Kominfo siapkan langkah strategis dukung AI

    Kementerian Komunikasi dan Informatika menyiapkan langkah-langkah strategis untuk mendukung pemanfaatan kecerdasan buatan, atau artificial i Selengkapnya

    Kemenkominfo Dukung Program Kuota untuk PJJ

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan Kebijakan Bantuan Kuota Data Internet T Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA