FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    18 01-2019

    932

    Kominfo Pantau Hoaks Jelang Debat Capres Perdana 2019

    Kategori Sorotan Media | daon001

    Jakarta - Jelang debat perdana capres 2019 Kamis (17/1) malam ini, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mensiagakan penyebaran konten hoaks di media sosial.

    Plt. Kepala Biru Humas Kemenkominfo mengatakan pihaknya mengerahkan mesin Ais untuk menghalau peredaran hoaks jelang debat perdana caprescawapres malam nanti. 

    "Kominfo akan memantau secara optimal isu hoaks jelang debat pertama ini. Setiap informasi terkait pasangan capres cawapres akan kami pantau menggunakan mesin Ais," ucap pria yang kerap disapa Nando melalui pesan singkat kepada CNNIndonesia.com. 

    Menurutnya, peredaran hoaks bisa dikategorikan sebagai salah satu gangguan saat debat pertama capres cawapres. 

    Nando mengatakan pemantauan peredaran hoaks terus dilakukan secara intensif. Terkait peredaran hoaks jelang debat perdana, Kominfo telah melakukannya sejak Selasa (15/1). 

    "Pemantauan peredaran hoaks terkait debat capres telah dilakukan sejak Selasa menggunakan kata kunci-kata kunci terkait debat," imbuhnya. 

    Dua pasangan alon presiden dan wakil presiden yaitu Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto akan saling beradu pandangan dalam debat capres-cawapres di Pilpres 2019. Debat perdana akan digelar di Hotel Bidakara, Jakarta mulai pukul 20.00 WIB. 

    KPU memilihkan empat tema debat yaitu hukum, hak asasi manusia (HAM), korupsi, dan terorisme. 

    Ikuti livestreaming, live report, dan cek fakta debat capres 2019 di CNNIndonesia.com pada 17 Januari 2019 mulai pukul 19.00 WIB.

    Sumber berita: www.cnnindonesia.com (17/01/2019)

    Berita Terkait

    Kominfo raih predikat wilayah bebas korupsi 2020

    Kementerian Komunikasi dan Informatika mendapat penghargaan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi setelah memenuhi persyaratan yang d Selengkapnya

    Kemkominfo Tingkatkan Kemampuan Aplikasi PeduliLindungi

    Sampai hari ini, jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai ratusan ribu orang. Angka ini terus bertambah dari hari ke hari. Selengkapnya

    Kominfo imbau masyarakat akses sumber resmi untuk vaksin COVID-19

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) mengimbau masyarakat untuk dapat menanyakan dan memperoleh informasi seputar vaksin COVI Selengkapnya

    Menteri Kominfo Ungkap Progres Pengembangan 5G di Indonesia

    Kominfo menyatakan, 5G sudah diuji coba untuk beberapa program di Indonesia. Menteri Johnny Plate pun mengungkapkan progres pengembangan tek Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA