FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    30 01-2019

    1160

    Tahun Ini Menkominfo Sebut Indonesia Kedatangan Satu Unicorn Lagi

    Kategori Sorotan Media | daon001

    JAKARTA - Tahun ini diprediksi Indonesia akan menambah satu startup Unicorn lagi. Kali ini akan datang dari dua industri yakni pendidikan serta kesehatan.

    Hal tersebut diungkap oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, yang menargetkan akan ada satu startup lagi yang siap menjadi unicorn tahun ini. 

    "Tahun ini targetnya nambah satu unicorn, dan bonusnya ada yang jadi decacorn," kata Rudiantara, di Jakarta, Senin (28/1/2019).  

    Startup di dua industri tersebut, menurut Menkominfo perkembangannya sudah cukup baik sejauh ini. Selain itu, ia juga menyebutkan industri travel juga bisa menjadi kandidat unicorn berikutnya.  

    "Orang-orang Indonesia seneng leisure kok daripada beli baju sekarang yang penting backpacker enggak apa-apa jalan," ujarnya.  

    Sedangkan untuk decacorn, ia menyebut masih harus menunggu satu ronde pendanaan lagi. Meskipun ia tak menyebut startup mana yang akan lebih dulu menjadi decacorn. 

    "Alhamdulilah decacorn bentar lagi jadi. Saya katakan tinggal nunggu satu ronde pendanaan lagi jadi decacorn," ungkapnya.  

    Dengan lahirnya decacorn dan bertambahnya starup unicorn, itu bisa menjadi tanda keberhasilan ekonomi digital di Indonesia.  

    "Itu menunjukkan betul-betul Indonesia pusat ekonomi digital di asean," pungkasnya.

    Sumber berita: www.sindonews.com (29/01/2019)

    Pewarta: Intan Rakhmayanti

    Berita Terkait

    Percepat Pemulihan Ekonomi, Menkominfo Dorong Kemitraan Multipihak

    Pandemi Covid-19 telah mempengaruhi perekonomian di banyak belahan dunia. Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan untu Selengkapnya

    Indonesia ajak Perancis bangun konektivitas nasional

    Pemerintah Indonesia, melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengajak pemerintahan Perancis membahas kerja sama antara dal Selengkapnya

    Kemkominfo Tingkatkan Kemampuan Aplikasi PeduliLindungi

    Sampai hari ini, jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai ratusan ribu orang. Angka ini terus bertambah dari hari ke hari. Selengkapnya

    Ajak Warganet Meriahkan SNF 2020, Menkominfo: Sebarkan Semangat Positif dan Kreatif

    Gerakan Nasional Literasi Digital (GNLD) Siberkreasi kembali menggelar festival tahunan Siberkreasi Netizen Fair (SNF) 2020. Menteri Komunik Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA