FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    12 02-2019

    811

    [HOAKS] Waspada.. di Berau Udah Ada Begal

    Kategori Hoaks | mth

    KATEGORI: HOAKS

    Penjelasan : 

    Telah beredar dimedia sosial facebook melalui akun https://www.facebook.com/sandi.rezpecktor.9/posts/1216307265184540?_rdc=1&_rdr kabar tentang pembegalan dijalan POros Limunjan, Sambaliung, Berau. postingan tersebut berisi caption "Waspada cuy di berau udh ada begal tdi mlm ada yg di begal di limunjan hati hati kawan kawan klw ketmu begal kita kroyok barengan bro" dan beberapa komentarnya mengunggah foto ditempat kejadian tersebut.
    setelah ditelusuri lebih lanjut Kapolsek Sambaliung, Iptu Dedik dengan tegas menyatakan bahwa apa yang beredar melalui media sosial mengenai terjadinya pembegalan di Wilayah Limunjan adalah tidak benar adanya. Dedik menjelaskan bahwa peristiwa itu merupakan kecelakaan lalu lintas yang dialami oleh pria berinisial SO.
    “Diduga korban berkendara dalam kondisi mabuk, sehingga Out of Control dan dia beserta sepeda motornya masuk parit. Saat hendak ditolong oleh warga sekitar, korban lari, mungkin karena takut soal jam 4 subuh,” jelas Dedik.
    Diduga panik, korban pun meninggalkan kendaraan serta handphone miliknya. Sepeda motor dan ponsel milik korban pun diamankan oleh warga hingga menunggu pihak keamanan datang. Jajaran polsek Sambaliung pun menyatakan telah melakukan koordinasi dengan pihak keluarga korban guna menjelaskan bahwa kejadian tersebut bukanlah kasus begal melainkan peristiwa Lakalantas. 

    Tautan pendukung : 

    http://berau.prokal.co/read/news/59097-polisi-pastikan-begal-di-limunjan-hoaks.html

    Berita Terkait

    [HOAKS] Ketua KPU Tertangkap karena Akui Jual Data ke Negara Asing

    Selengkapnya

    [HOAKS] Akun WhatsApp Mengatasnamakan Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang

    Selengkapnya

    [HOAKS] Pendaftaran Pesta Poin Berhadiah dari Bank Kalimantan Selatan

    Selengkapnya

    [HOAKS] Gelombang Tinggi Terjang Pulau Bali Hingga Hanyut

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA