FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    14 02-2019

    7509

    [HOAKS] Soda Kue (Baking Soda) Dicampur Madu Dapat Menyembuhkan Kanker

    Kategori Hoaks | mth

    KATEGORI: HOAKS

    Penjelasan:

    Sebuah pesan berantai dengan narasi; "Sayangnya baru tahu sekarang, dr teman kuliah, semoga bermanfaat.SODA KUE + MADU = KANKER LENYAP", telah beredar di sosial media WhatsApp. Adapun informasi tersebut berisi pula langkah-langkah membuat obat kanker dari soda kue dan melampirkan sebuah link Youtube berupa video dengan judul Baking Soda kills CANCER ‎untuk meyakinkan para netizen (https://www.youtube.com/watch?v=Grtrm8tk4d4&fbclid=IwAR11Mk8IcQVz0Ba5-PMv8OF56MjIA2KqnJA-BCu73ugji76bhzzkBZ9SmcA ). Informasi tersebut diakhiri dengan pesan "Bilamana Anda Broadcast Ke 10 Teman. Berarti Anda telah berbuat Amal"

     Faktanya tubuh kita tingkat pH nya berbeda-beda, tergantung pada fungsinya. Darah kita bersifat basa, namun lambung kita sangat asam (pH 1,5). Dengan demikian, makanan apapun yang kita makan, setinggi apapun kadar basanya akan menjadi bersifat asam. Tidak ada gunanya berusaha meningkatkan kadar basa tubuh dengan mengkonsumsi makanan yang bersifat basa – semuanya akan diubah menjadi bersifat asam oleh lambung.

    Link Counter:

    https://www.bbc.com/news/magazine-38650739?fbclid=IwAR2Iu4TKpsXje61UnSbx0_ADpjir9yIU7BM-Tsx16fR_UQ_h1pe4YxNHCcI

    https://www.facebook.com/pekalonganinfo/posts/hoax-baking-soda-bisa-menyembuhkan-kanker-karena-bisa-mengubah-tubuh-kita-menjad/1960405024246408/

    Berita Terkait

    [HOAKS] Gas LPG 3 Kilogram Dijual Rp70 Ribu di Desa Sedayu, Kabupaten Kendal

    Selengkapnya

    [HOAKS] Pesan WhatsApp Surat PHK dari Kantor Pusat

    Selengkapnya

    [HOAKS] Garis Horizontal di Batang Hidung Merupakan Tanda Lemah Jantung

    Selengkapnya

    [HOAKS] Undian Berhadiah Mengatasnamakan Bank Papua

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA