FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    18 02-2019

    832

    Pecepatan Inisiatif 1000 Inovasi Digital Jadi Bahasan Workshop Strategis KSA-Indonesia

    Kategori Berita Kominfo | mth

    Jakarta, Kominfo - Ketersediaan sumber daya, kesiapan, dan cara mempercepat implementasi inisiatif 1.000 Inovasi Digital menjadi bahasan dalam Workshop Strategis Digital Kerajaan Arab Saudi dan Pemerintah Republik Indonesia hari kedua di Jakarta, Senin (18/02/2019). 

    Kegiatan pada hari kedua itu dihadiri oleh Delegasi Kerajaan Arab Saudi, dan dari Indonesia Sekretaris Ditjen Aplikasi Informatika Kementerian Kominfo.

    "Kita membahas ketersediaan sumber daya, kesiapan dan cara mempercepat implementasi 1.000 Digital Innovations di KSA. Referensinya Program Gerakan Nasional 1.000 Start Up Digital," jelas Sekretaris Ditjen Aptika, Sadjan. 

    Staf Khusus Menkominfo bidang PMO dan Digital Ekonomi, Lis Sutjiati menyatakan proses adopsi itu akan disesuaikan dengan ekosistem di Arab Saudi.

    "Namun kondisi di KSA berbeda sehingga tidak cocok jika menyalin yang di Indonesia, sehingga model baru disiapkan bersama buat ekosistem KSA," jelasnya. 

    Kegiatan workshop kedua selain dihadiri oleh Sekretaris Ditjen Aptika Sadjan, Staf Khusus Menkominfo bidang PMO dan Digital Ekonomi, Lis Sutjiati serta Partner of EY Indonesia Nawal Nelly dan Ben Koesmuljana, Partner Convergence Venture, Donald Wihardja dan dari PwC Roman Neidelka. 

    Adapun Delegasi Arab Saudi dipimpin oleh Entrepreneurship Support Director, Ministry of Communications and Information Technology KSA, Ibrahem Alnasser. Ia didampingi Digital Partnership Lead, National Digitization Unit (NDU) Nayef al Abdulhadi, Manager Strategic Alliances Department Corporate,  ELM Company, Moaid Abdulraheem Shuaibi, dan Innovation Director, Monsha'at, Abdulmajeed Alomrani.

    Berita Terkait

    Transformasi Digital dan Pemerataan Akses Internet Kunci Indonesia Maju 2045

    Konektivitas yang cepat dan merata akan membuka peluang bagi masyarakat dan pelaku usaha untuk memanfaatkan teknologi digital untuk meningka Selengkapnya

    Pemanfaatan Teknologi Digital Jadi Perhatian Pemimpin Negara Anggota G20

    Lewat Deklarasi Bali, pemimpin negara G20 sepakat mendukung pengembangan kerangka kerja inklusi keuangan yang memanfaatkan potensi digitalis Selengkapnya

    Bali Digital Fashion Week 2022 Jadi Terobosan Baru Industri Fesyen Indonesia

    Digital fesyen di Indonesia semakin berkembang, diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi ekonomi dan lingkungan Selengkapnya

    ESCAP Dukung Inisiatif Kecakapan dan Literasi Digital DEWG G20 Indonesia

    Inisiatif Indonesia tersebut mendapat dukungan dari United Nations Economic and Social Commission for Asia and the Pacific/ESCAP atau Komisi Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA