FAQ  /   Tautan  /   Peta Situs
23 02-2019

132

[DISINFORMASI] Indomilk mendukung LGBT

Kategori Hoaks | mth

KATEGORI: DISINFORMASI

Penjelasan:

Pengguna media sosial dihebohkan dengan informasi mengenai iklan susu Indomilk yang dianggap mendukung LGBT. Iklan susu itu menampilkan gambar keluarga dengan dua laki-laki dewasa dan seorang anak laki-laki. Informasi tersebut merupakan isu lama yang diposting kembali oleh pengguna media sosial.

 

Pihak Manajemen PT Indolakto pun pernah mengklarifikasi terkait hal tersebut melalui email pada pemberitaan di Sriwijaya Post edisi Online (Sripoku.com) pada 30 April 2013 lalu.

Dalam surat yang ditandatangani oleh Irsan Yazid, Wakil Direktur Utama I, itu disampaikan bahwa gambar yang tercantum dalam kemasan lama produk susu bubuk Indomilk berperisa coklat adalah gambaran keluarga 3 (tiga) generasi, terdiri dari kakek, ayah dan anak laki-laki di bagian muka kemasan produk yang diikuti dengan pencantuman gambar nenek, ibu dan akan perempuan di belakang kemasan produk.

Bahwa sebagai produsen susu yang telah berpengalaman selama lebih dari 42 tahun di Indonesia, kami selalu mengkampanyekan produk susu sehat untuk keluarga Indonesia serta sangat menjunjung tinggi nilai-nilai keluarga Indonesia.

Pihak Indomilk yang dihubungi Liputan6.com mengaku arti gambar kotak susu anak-anak itu tidak seperti yang diributkan.

“Sepertinya nggak seperti itu maksudnya, tapi marketing yang tahu betul arti gambarnya,” kata Suryanto dari PT Indolakto yang memproduksi susu tersebut.

Link counter:

http://www.suarakita.org/2013/05/pt-indolakto-klarifikasi-berita-miring-soal-kotak-susu-indomilk/

Berita Terkait

[DISINFORMASI] Tak Bisa Ikut Pemilu Karena Dicoret KPU, Akhirnya PSI Ngamuk Sampai Banting Meja

Selengkapnya

[DISINFORMASI] Anies Balik Dukung Jokowi, Koalisi Prabowo Melongo

Selengkapnya

[DISINFORMASI] Non Muslim Membuat Pagar Betis Untuk Menjaga Muslim Sholat

Selengkapnya

[DISINFORMASI] Disco Runtuh Ketika Sedang Berpesta

Selengkapnya