FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    26 02-2019

    1696

    Kominfo Beberkan 4 Alasan Pentingnya Berjualan Online, Yuk Simak!

    Kategori Sorotan Media | daon001

    AKURAT.CO Teknologi Informatika dan Komunikasi di Era digital berkembang semakin pesat dan merambah hampir semua sektor kehidupan masyarakat.

    Menurut Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim Kementerian Komunikasi dan Informatika (KominfoSeptriana Tangkary, perkembangan penggunaan internet yang semakin luas sekarang ini sudah semestinya dapat dipakai untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

    "Melalui perkembangan Internet yang semakin luas seharusnya masyarakat dapat memanfaatkan untuk meningkatkan ekonomi Masyarakat," ujarnya pada saat pemaparan FORUM SOSIALISASI: “Ekonomi Kerakyatan Berbasis Digital di Jakarta, Senin (25/2/2019).

    Internet memberikan kemudahan yang luar biasa bagi siapa saja untuk mencari dan mendapatkan berbagai informasi yang mereka butuhkan dengan cepat dan hemat.

    Apalagi menjadi Wirausahawan, ini merupakan suatu cita-cita bagi sebagian orang, namun tak sedikit yang pesimis untuk menjalankannya karna beberapa alasan mainstream.

    Seperti halnya tak punya cukup modal, tak punya keahlian, tidak punya koneksi atau banyak kenalan dan alasan-alasan lain yang sebenarnya tidak perlu menjadi batu penghalang untuk sukses menjalankan bisnis.

    Sejatinya sama saja dengan halnya bisnis real seperti biasa, namun di sini kita hanya membutuhkan suatu koneksi internet yang mampu menghubungkan kita pada orang lain dan tentunya kreatifitas untuk menjalankannya.  

    Nah, berikut Kominfo beberkan beberapa alasan mengapa kita harus mulai berjualan melalui internet.

    1. Cakupan Pasar yang luas.

    Melalui jaringan internet, anda dapat berkomunikasi dengan orang lain di luar kota, luar pulau, dan bahkan sampai keluar negeri.

    Dengan luasnya jangkauan berkomunikasi ini memungkinkan anda untuk menjual produk lebih banyak lagi.

    Target yang anda bidik akan lebih luas, dengan hal ini kalian akan mampu menjual produk ke seluruh wilayah di indonesia bahkan mancanegara hanya dengan bantuan koneksi internet, smartphone ataupun komputer tanpa harus keluar rumah.

    2. Mudah dan Flexible

    Memang sejatinya berbisnis atau berwirausaha bukanlah sesuatu yang mudah, semuanya memerlukan persiapan yang benar-benar matang.

    Tapi seiring perkembangan zaman dan teknologi berbisnispun akan semakin lebih mudah dan fleksibel.

    Dengan menjalanakan bisnis online anda bisa membuka toko anda selama 24 jam non stop, dan tidak menuntut anda untuk ahli di bidang online karena sistem yang akan membantu anda mengelola bisnis anda.

    Anda tidak perlu lagi keluar rumah dan pergi ke toko untuk melayani pelanggan, cukup melewati Smartphone anda akan menerima notifikasi yang akan memberitahukan jika ada pesanan dari pembeli.

    3. Tidak tergantung kepada Cuaca.

    Salah satu hal yang membuat banyak orang tertarik menjalankan bisnis online adalah karena tidak bergantung pada situasi dan cuaca.

    Penjual tidak harus menutup tokonya karena situasi tertentu contohnya pada saat terjadi banjir atau bencana alama lainnya, dan pembeli tidak perlu risau untuk datang bermacet-macetan ke toko anda atau di karenakan hujan dan tidak jadi mengunjungi toko anda.

    Dengan internet, dalam situasi dan cuaca yang buruk anda akan tetap dapat melakukan transaksi penjualan dengan pembeli.

    4. Penciptaan Lapangan Kerja Baru.

    Dengan membuka bisnis online sekarang juga, anda dapat merekrut sebagian orang untuk bergabung mengembangkan bisnis anda.

    Secara tidak langsung anda turut berpartisipasi menurunkan jumlah pengangguran di Indonesia dan membantu mereka untuk memenuhi kebutuhan finansialnya.

    Sumber berita : Akurat.co (25/02/19)

    Andi Syafriadi

    Berita Terkait

    Kominfo Bangun 4.200 BTS Demi Desa Teraliri Internet di 2021

    Untuk memperluas jaringan layanan internet yang mengalir sampai desa, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) berencana membangun 4 Selengkapnya

    Menkominfo: Natal 2020 Tumbuhkan Kepekaan terhadap Sesama

    Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mengatakan, perayaan Natal tahun 2020 mengajarkan kasih dan kepekaan terhadap Selengkapnya

    Kominfo Uji Coba Penyampaian Informasi Kebencanaan Lewat SMS Blast

    Direktorat Pengembangan Pitalebar, Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama mi Selengkapnya

    Yayasan BAKTI Kominfo Salurkan Bantuan Paket Data kepada Korban Banjir

    Yayasan Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Indonesia memberikan sejum Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA