FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    28 02-2019

    1432

    Kominfo Sambut Arak-arakan Timnas U-22

    Kategori Berita Kominfo | mth

    Jakarta, Kominfo - Pegawai dan siswa serta mahasiswa magang di Kementerian Komunikasi dan Informatika menyambut arak-arakan kepulangan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 dengan berjajar di depan Kantor Kementerian Kominfo.  Plt. Kepala Biro Humas Setjen Kementerian Kominfo Ferdinandus Setu menyatakan penyambutan itu sebagai bentuk penghargaan dari Kominfo untuk perjuangan Timnas U-22. 

    "Kami ikut memberikan dukungan dan apresiasi atas kerja keras dan perjuangan Timnas U-22," ungkapnya di Jakarta, Kamis (28/02/2019).


    Arak-arakan itu digelar oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sebagai apresiasi atas prestasi yang luar biasa Timnas U-22 yang mengalahkan Thailand 2-1  dalam partai final Piala AFF U-22 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/02/2019) malam.

    Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menyatakan Pemerintah juga menyiapkan bonus atas perjuangan pasukan Indra Sjafri di ajang piala AFF 2019 itu. “Bonus juga ada, kami siapkan. Saya hitung bonusnya Rp2,1 miliar,” kata Menpora.

    Menurut Menpora, apresiasi itu sebagai wujud terima kasih, wujud syukur kita kepada PSSI, kepada Timnas, para atlet yang keren-keren, yang hebat ini. “Kita menyambut para pahlawan sepakbola tanah kita kembali ke tanah air dengan gegap gempita,” tegas Menpora.

    Langkah Timnas Indonesia di Piala AFF U-22 berjalan mulus. Skuat Garuda Muda juara tanpa menelan kekalahan.Indonesia menjadi juara Piala AFF U-22 setelah mengalahkan Thailand 2-1 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/02/2019).

    Laju Indonesia di laga pertama fase grup juga sempat meragukan. Tim besutan Indra Sjafri ditahan imbang 1-1 oleh Myanmar dan selanjutnya imbang 2-2 dengan Malaysia. Performa meningkat saat laga ketiga fase grup. Indonesia mengalahkan Kamboja 2-0 dan memastikan tiket ke semifinal dengan status runner- Grup B. Maju bersama Kamboja selaku juara grup.

    Indonesia bertemu Vietnam di semifinal. Osvaldo Haay dkk. berhasil mengalahkan lawannya itu dengan skor 1-0 dan berlanjut ke gelar juara setelah mengalahkan final.

    Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menyambut suka cita kemenangan Timnas U-22. “Luar biasa. Dari Tanah Air, saya menyampaikan selamat kepada Timnas U-22 Indonesia!,” tulis Presiden Jokowi melalui akun twitternya yang diunggah, Rabu (07/02/2019) dini hari.


    Berita Terkait

    Akan Diresmikan Presiden, Kominfo Targetkan PDN Tuntas Agustus 2024

    Selain di Bekasi, Kementerian Kominfo merencanakan pembangunan PDN di Batam dan Ibu Kota Nusantara. Selengkapnya

    Menkominfo Ingatkan Masyarakat Hormati Perbedaan Pilihan Politik

    Menkominfo mengajak seluruh komponen bangsa untuk turut menjaga perdamaian dan persatuan bangsa, khususnya ketika beraktivitas di ruang digi Selengkapnya

    Kominfo Terima Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2023

    Kementerian Kominfo mendapatkan penghargaan sesuai Hasil Monitoring dan Evaluasi Keterbukaan Informasi Publik oleh Komisi Informasi Pusat. Selengkapnya

    [Berita Foto] Menkominfo Hadiri Acara Puncak Peringatan Hakordia 2023

    Presiden mengungkapkan, sebagai bagian dari upaya pencegahan korupsi pemerintah telah melakukan digitalisasi di berbagai pelayanan, seperti Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA