FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    01 03-2019

    1413

    Menkominfo Minta Mahasiswa Turut Kembangkan Potensi Indonesia

    Kategori Berita Kominfo | Viska
    Menkominfo Rudiantara meminta mahasiswa turut mengembangkan potensi Indonesia saat menghadiri Dies Natalis HMI yang ke-72 di Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta, Kamis malam (28/02/2019). - (AYH)

    Jakarta, Kominfo – Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara berpesan agar sebagai organisasi mahasiswa, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) harus terus melihat perkembangan potensi berbagai bidang di Indonesia dan juga dunia.

    “Selama ini HMI berkomitmen mengadakan pelatihan-pelatihan kepemimpinan dalam berorganisasi untuk menyiapkan pemimpin masa depan. Namun lebih dari itu, tolong dilihat dari sisi lain yang sedang terjadi di Indonesia dan dunia, karena biar bagaimanapun kita ingin melihat masa depan bangsa ini yang juga ada di tangan teman-teman semua,” jelas Menteri Rudiantara dalam Dies Natalis HMI yang ke-72 di Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta, Kamis (28/02/2019) malam.

    Menurutnya, kepemimpinan dalam berorganisasi seyogyanya memiliki satu pemimpin, begitu halnya dengan HMI. Padahal ada banyak bidang lain yang bisa dikembangkan oleh generasi muda HMI. “Kepemiminan organisasi itu cenderung menghasilkan pemimpin yang pada akhirnya hanya satu. Akibatnya semua berlomba-lomba menjadi nomor satu. Kita harus lihat juga sisi yang lain dari perkembangan, misalnya dari sisi ekonomi,” jelas Rudiantara.

    Sebagai contoh adalah pertumbuhan ekonomi di Indonesia di era digital yang berkembang pesat, yang telah melahirkan 4 Unicorn dan ratusan start-up milik anak bangsa lainnya.

    “Saya baru balik dari Bangkok kemarin meluncurkan dan meresmikan Go-Jek di Thailand. Menurut saya banyak yang belum paham mengenai model bisnis yang baru, ke depannya ini akan terus berkembang. Kami yang senior tugasnya hanya memastikan masa depan itu terjadi dan siap diraih oleh adik-adik semuanya,” kata Rudiantara.

    Turut hadir dalam perayaan milad HMI ke 72 tahun ini yaitu Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Presidium Majelis Nasional KAHMI Hamdan Zoelva, dan beberapa alumni HMI lainnya. **

     

    Berita Terkait

    Kominfo Antisipasi Gangguan SFR Saat Mudik Lebaran di Bali

    Pemantauan dan pengawasan dilakukan secara intensif di sejumlah titik monitor strategis yang menjadi rute utama lalu lintas masyarakat dan p Selengkapnya

    Kominfo Tingkatkan Jangkauan Komunikasi Publik dengan Jaringan Media Center

    Dirjen Usman Kansong mengharapkan motivasi pemangku kepentingan akan meningkat untuk berkolaborasi dan sinergi dengan Direktorat Pengelolaan Selengkapnya

    [Berita Foto] Menkominfo Audiensi dengan Diaspora Indonesia di Barcelona

    Menteri Budi Arie mendorong Diaspora Indonesia di Spanyol memberikan sumbangsih bagi Indonesia. Selengkapnya

    Sekjen Kominfo Serahkan Naskah Kerja Sama Transformasi Digital Indonesia - Singapura

    MoU Kerja Sama Transformasi Digital ini mencakup lingkup data, infrastruktur digital, talenta digital hingga startup digital Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA