FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    14 03-2019

    1310

    Diaz Hendropriyono: Generasi Milenial Jangan Ragu Dirikan Startup

    Kategori Sorotan Media | daon001

    jpnn.comJAKARTA - Pendiri #DengarYangMuda Diaz Hendropriyono mengimbau generasi milenial untuk tidak ragu mendirikan perusahaan rintisan alias startup.

    Menurut staf khusus presiden itu, pemerintah memberikan dukungan yang sangat besar untuk kemajuan bisnis startup di Indonesia.

    “Di bawah Presiden Joko Widodo, Indonesia telah memiliki empat unicorn,” kata Diaz dalam talkshow #DengarYangMuda dengan tema #UnicornIndonesia di Jakarta, Rabu (13/3).

    Dia pun memberikan beberapa contoh dukungan pemerintah terhadap dunia startup di Indonesia.

    Salah satunya inisiatif Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menggagas Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital.

    Selain itu, sambung Diaz, komitmen pemerintah menghadirkan akses internet ke seluruh Indonesia juga berhasil direalisasikan secara bertahap.

    “Misalnya, melalui program Palapa Ring dan peluncuran satelit Nusantara Satu,” ujar Diaz.

    Menurut Diaz, kebijakan pemerintah mendukung startup berhasil membuka lebih dari dua juta lapangan kerja per tahun.

    Chief Executive Officer (CEO) HaloHola Jaka Putranto yang menjadi narasumber dalam talkshow itu juga mendorong milenial untuk tidak ragu berkarya.

    “Begitu mendapatkan ide, kita harus langsung menyusun tim dan mencari investor. Jangan terus dipikirkan saja. Kebijakan pemerintah yang pro-startup harusnya dimanfaatkan,” ujar Jaka.

    Head of Talent Business Partner Bukalapak Rindang Prameswari pun mengamini ucapan Diaz dan Jaka.

    Menurut dia, internet yang semakin baik membuat pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dapat memasarkan produk ke seluruh Indonesia.

    “Memperluas akses internet berarti mendorong pertumbuhan sektor UMKM, termasuk startup,” kata Rindang. (jos/jpnn)

    Sumber berita : Jpnn.com (13/03/19)

    Berita Terkait

    Menkominfo: Informasi Vaksin Covid akan Disampaikan Akurat

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate mengatakan, informasi terkait kedatangan vaksin akan disampaikan kepada masyarakat secara Selengkapnya

    Menkominfo: Keterbukaan informasi jadi modal pemerintahan digital

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan keterbukaan informasi publik menjadi modal untuk mewujudkan pemerintahan digit Selengkapnya

    Gandeng Ekosistem, Kominfo Gelar Literasi Digital di 12 Kota

    Pelindungan data pribadi telah menjadi isu penting selama pandemi Covid-19 ketika hampir semua aktivitas masyarakat berlangsung melalui jari Selengkapnya

    Kominfo Gelar Kolaborasi 54 Jam Cipta Solusi Startup Digital

    Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama penggerak ekosistem startup digital di Indonesia menggelar Global Online Startup Weekend Covi Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA