FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    14 03-2019

    1559

    Netizen Keluhkan Facebook dan Instagram Error, Begini Reaksi Kominfo

    Kategori Sorotan Media | daon001

    JAKARTA, iNews.id - Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Ferdinandus Setu mengatakan pihaknya telah mengonfirmasi kepada pihak Facebook dan Instagram terkait keluhan warganet atau netizen yang mengabarkan erornya kedua media sosial (medsos) tu.

    "Saat ini tim IG (Instagram) dan FB (Facebook) sedang berupaya untuk memperbaiki kendala. Mereka menyampaikan permintaan maaf kepada pengguna yang terdampak atas ketidaknyamanan itu," katanya kepada iNews.id saat dihubungi melalui pesan singkat di Jakarta, Kamis (14/3/2019).

    Pria yang akrab disapa Nando ini menjelaskan, erornya Facebook dan Instagram tidak hanya terjadi di Indonesia, melainkan secara global. Meskipun demikian, tidak semua pengguna kedua medsos itu terdampak.

    "Saya sudah dapat info dari pihak IG dan FB Indonesia, bahwa memang beberapa user yang agak kesulitan dalam mengakses FB dan IG. Ini bukan saja terjadi di Indonesia, tapi secara global. Tidak semua pengguna yang terdampak," tuturnya.

    Nando juga membeberkan pesan yang diberikan pihak Instagram dan Facebook terkait dengan erornya sejumlah fitur mereka.

    "Saat ini ada beberapa yang mengalami masalah mengakses IG. Ini bukan hanya di Indonesia, tapi global. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, tim kami sedang mengusahakan untuk diperbaiki secepatnya," begitu bunyi pesan yang diteruskan Nando dari pihak Instagram dan Facebook.

    Hari ini banyak netizen Indonesia yang mengeluhkan lemotnya aplikasi Instagram maupun WhatsApp. Mereka mengeluhkan sulit untuk menggunakan fitur Instagram Stories dan direct message. Bahkan tombol untuk memublikasi konten baru dan pencarian pun juga tidak bisa digunakan di Instagram.

    Warganet mengeluhkan gangguan ini terjadi pada Kamis (14/3/2019) sejak dini hari. Banyak netizen berharap Instagram dapat berfungsi normal kembali. Netizen menyampaikan keluhannya itu ke Kominfo selaku regulator.

    Sumber berita : inews.id(14/03/19)

    Ilma De Sabrini

    Berita Terkait

    Berau Terima Bantuan Jaringan Internet dari Kominfo

    Kabupaten Berau mendapatkan bantuan jaringan internet dari Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informatika (BAKTI) Kementerian Komunikasi Selengkapnya

    Siapkan Talenta Digital Indonesia Berkualitas, Kominfo-UI Gelar DTS 2019

    Kehadiran artificial intelligence (AI), internet of things (IoT), machine learning (ML), dan beragam teknologi interaktif terbaru jadi salah Selengkapnya

    Resmi Diluncurkan, Satelit Nusantara Satu Mulai Beroperasi April 2019

    SOLO, solotrust.com – Satelit Nusantara Satu resmi diluncurkan secara langsung dari Stasiun Angkatan Udara Cape Caneveral, Florida, Amerik Selengkapnya

    Dapat Pesan Kejahatan, Segera Lapor Kemenkominfo

    BANDUNG - Kementerian Komunikasi dan Informatika melanjutkan upaya penertiban penggunaan nomor selular. Tahun 2019, yang menjadi sasaran ada Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA