FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    14 03-2019

    2043

    Ketika Menkominfo Berbagi Pengalaman Hidupnya

    Kategori Berita Kominfo | vera002
    Menkominfo Rudiantara dalam acara Kuliah Umum Kepemimpinan di Sekolah Tinggi Teologi Rahmat Emmanuel, Jakarta, Rabu (13/03/2019) malam. - (AYH)

    Jakarta, Kominfo - Ada yang menarik dalam acara Kuliah Umum Kepemimpinan di Sekolah Tinggi Teologi Rahmat Emmanuel, Jakarta, Rabu (13/03/2019) malam. Kampus tersebut kedatangan tamu spesial, yakni Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara. 

    Chief RA -sapaannya- didapuk menjadi salah satu pembicara. Di sana dia berbagi seputar pengalaman hidup dan karirnya, hingga dipercaya sebagai orang nomor satu di Kementerian Komunikasi dan Informatika.  

    Di sela-sela acara, Chief RA sempat ditanya ihwal keberaniannya dalam mengeluarkan kebijakan. Sambil berkelakar, Chief RA menjawab bahwa dirinya juga sempat sedikit takut.

    “Sebenarnya takut juga sih, tapi karena didukung banyak orang, didukung dari senior maupun tokoh agama manapun, dan ini untuk kepentingan bangsa jadi harus dilakukan. Sebagai manusia kalau takut pasti punya rasa takut, tapi keinginan untuk berbuat, keinginan untuk menjaga bangsa ini lebih besar daripada rasa takut," ujar dia.  

    Lebih lanjut, Chief RA berpesan bahwa dalam kondisi apapun, harus mengandalkan Tuhan sebagai jalan bagi setiap manusia. Sebab, keberhasilan dalam bekerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas merupakan bagian dari jalan yang diberikan Tuhan. 

    “Kita tidak usah mengharapkan sesuatu imbalan atau apapun karena kerja itu bagian dari ibadah jadi ikhlas saja, berhasil atau tidak itu orang yang menilai, kita cuman menjalankan,” pesan Chief RA.

    Dahsyatnya Doa Orang Tua

    Saat ditanya rahasia keberhasilan dalam meniti karir dan menjadi abdi negara, Menteri Rudiantara langsung menyinggung orang tua. Ya, berkat doa orang tua lah dirinya bisa kuat dalam menjalani kehidupan.  

    "Orang tua itu kan bukan hanya ayah dan Ibu kita saja. Tapi juga orang-orang yang kita hormati, orang-orang yang kita tuakan, biar bagaimanapun doanya mereka lebih dekat kepada Tuhan, kepada Allah dari pada kita," papar pria berkaca mata itu.  

    Adapun dalam kuliah umum kepemimpinan tersebut, Menteri Rudiantara memaparkan program pencapaian dari Kementerian Kominfo di bidang infrastruktur digital. Salah satunya adalah proyek Palapa Ring yang ditargetkan masa konstruksinya akan selesai di pertengahan tahun ini.**

    Berita Terkait

    [Berita Foto] Menkominfo Gelar Griya di Rumah Dinas Widya Chandra

    Dalam gelar griya hadir Wamenkominfo Nezar Patria dan Ibu Siti Murtiningsih tampak hadir dalam acara itu. Selengkapnya

    Lantik 88 PPPK dan 12 Jafung, Kominfo Targetkan Peningkatan Kinerja dan Kompetensi

    Kepala BKO Setjen Kementerian Kominfo meminta seluruh pegawai yang baru dilantik terus aktif meningkatkan kompetensi dan mengubah mindset Selengkapnya

    [Berita Foto] Kunjungan Kerja di Barcelona Berakhir, Menkominfo Kembali ke Tanah Air

    Menkominfo telah menyelesaikan beberapa agenda utama, di antaranya pertemuan dengan Sekretaris Jenderal International Telecommunication Unio Selengkapnya

    [Berita Foto] Menkominfo Audiensi dengan Diaspora Indonesia di Barcelona

    Menteri Budi Arie mendorong Diaspora Indonesia di Spanyol memberikan sumbangsih bagi Indonesia. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA