FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    14 03-2019

    1905

    Kominfo Rebut Juara II Lomba Paduan Suara Kepemiluan

    Kategori Berita Kominfo | patr001

    Jakarta, Kominfo – Bahana Suara Informatika (BSI), Paduan Suara Kementerian Komunikasi dan Informatika, berhasil merebut Juara II Lomba Paduan Suara Kepemiluan yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum. Lomba itu merupakan salah satu upaya Komisi Pemilihan Umum untuk menyosialisasikan Pemilu Serentak Tahun 2019 kepada masyarakat. 

    “Lomba ini adalah membantu kami dalam melakukan soisalisasi kepada masyarakat, melakukan pemahaman kepada masyarakat, Pemilu ini penting bagi negeri kita,” kata Komisioner KPU Ilham Saputra dalam sambutan sebelum lomba di Gedung Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Jakarta, Kamis (14/03/2019).

    Komisioner Ilham menyatakan apresiasi atas partisipasi seluruh peserta yang ikut memeriahkan Lomba Paduan Suara Kepemiluan. “Pemilu ini adalah memilih pemimpin. Memilih pemimpin ini adalah memilih orang-orang penting bagi negeri kita untuk menjalankan roda pemerintahan di negeri ini sehingga sosialisasi ini juga menjadi garda terdepan bagi kami untuk menyukseskan Pemilu. Oleh karena itu Bapak/ Ibu sekalian telah membantu kami, telah membantu negeri ini untuk menyukseskan Pemilu 2019 yang akan datang,” katanya.

    Juri Lomba Aida Swenson Simanjuntak mengatakan ketika menonton Lomba Paduan Suara itu ia merasakan seperti menonton konser. "Sangat menarik dengan banyaknya variasi dan banyaknya warna baju dan keistimewaan masing-masing peserta," ungkapnya.

    Dari segi intonasi, Aida memuji ketepatan nada seluruh tim peserta lomba. Aida juga mengapresiasi partisipasi para peserta Paduan Suara dalam lomba tersebut. 

    "Hampir semua dilakukan dengan baik oleh semua koor. Luar biasa karena saya tahu semua yang disini bukan semua anggota paduan suara yang berlatih berjam-jam tapi yang senang menyanyi untuk menyukseskan Pemilu,” ujarnya.

    Lomba Paduan Suara Kepemiluan diikuti oleh 27 tim peserta dari kementerian dan lembaga pemerintah. Paduan Suara BSO dari Kementerian Kominfo mendapatkan urutan tampil pada nomor ke-3. Setiap tim membawakan lagu Mars Pemilu dan Jingle Pemilu dengan arransemennya masing-masing.(PS) 

    Berita Terkait

    Kominfo Antisipasi Gangguan SFR Saat Mudik Lebaran di Bali

    Pemantauan dan pengawasan dilakukan secara intensif di sejumlah titik monitor strategis yang menjadi rute utama lalu lintas masyarakat dan p Selengkapnya

    Menkominfo Ingatkan Masyarakat Hormati Perbedaan Pilihan Politik

    Menkominfo mengajak seluruh komponen bangsa untuk turut menjaga perdamaian dan persatuan bangsa, khususnya ketika beraktivitas di ruang digi Selengkapnya

    Kominfo Ajak Masyarakat Dukung Pertandingan Piala Dunia U-17

    Gelaran itu menjadi salah satu peluang untuk menjadikan Indonesia diperhitungkan dalam kancah global. Selengkapnya

    Kominfo Akan Luncurkan Pembaruan e-Penyiaran

    Aplikasi e-Penyiaran akan terintegrasi dengan berbagai layanan seperti Online Single Submission (OSS), Sistem Informasi Manajemen Spektrun ( Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA