FAQ  /   Tautan  /   Peta Situs
14 03-2019

234

Kominfo Rebut Juara II Lomba Paduan Suara Kepemiluan

Kategori Berita Kementerian | patr001

Jakarta, Kominfo – Bahana Suara Informatika (BSI), Paduan Suara Kementerian Komunikasi dan Informatika, berhasil merebut Juara II Lomba Paduan Suara Kepemiluan yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum. Lomba itu merupakan salah satu upaya Komisi Pemilihan Umum untuk menyosialisasikan Pemilu Serentak Tahun 2019 kepada masyarakat. 

“Lomba ini adalah membantu kami dalam melakukan soisalisasi kepada masyarakat, melakukan pemahaman kepada masyarakat, Pemilu ini penting bagi negeri kita,” kata Komisioner KPU Ilham Saputra dalam sambutan sebelum lomba di Gedung Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Jakarta, Kamis (14/03/2019).

Komisioner Ilham menyatakan apresiasi atas partisipasi seluruh peserta yang ikut memeriahkan Lomba Paduan Suara Kepemiluan. “Pemilu ini adalah memilih pemimpin. Memilih pemimpin ini adalah memilih orang-orang penting bagi negeri kita untuk menjalankan roda pemerintahan di negeri ini sehingga sosialisasi ini juga menjadi garda terdepan bagi kami untuk menyukseskan Pemilu. Oleh karena itu Bapak/ Ibu sekalian telah membantu kami, telah membantu negeri ini untuk menyukseskan Pemilu 2019 yang akan datang,” katanya.

Juri Lomba Aida Swenson Simanjuntak mengatakan ketika menonton Lomba Paduan Suara itu ia merasakan seperti menonton konser. "Sangat menarik dengan banyaknya variasi dan banyaknya warna baju dan keistimewaan masing-masing peserta," ungkapnya.

Dari segi intonasi, Aida memuji ketepatan nada seluruh tim peserta lomba. Aida juga mengapresiasi partisipasi para peserta Paduan Suara dalam lomba tersebut. 

"Hampir semua dilakukan dengan baik oleh semua koor. Luar biasa karena saya tahu semua yang disini bukan semua anggota paduan suara yang berlatih berjam-jam tapi yang senang menyanyi untuk menyukseskan Pemilu,” ujarnya.

Lomba Paduan Suara Kepemiluan diikuti oleh 27 tim peserta dari kementerian dan lembaga pemerintah. Paduan Suara BSO dari Kementerian Kominfo mendapatkan urutan tampil pada nomor ke-3. Setiap tim membawakan lagu Mars Pemilu dan Jingle Pemilu dengan arransemennya masing-masing.(PS) 

Berita Terkait

Kominfo Temukan Kabar Hoaks Soal Aksi 22 Mei dan Situng KPU

Sejumlah konten yang memuat ujaran kebencian, fitnah dan hoaks tersebar melalui media sosial dan pesan instan. Konten yang terkait aksi demo Selengkapnya

Kominfo Pastikan SPDP Prabowo Hoaks!

Sebuah unggahan konten menjadi viral di media sosial menyebut Capres 02 Prabowo Subianto. Dalam konten itu, ada foto yang memperlihatkan ter Selengkapnya

Kominfo Ajak Generasi Muda Bangun Kesadaran Cari Kebenaran Informasi

Membangun kesadaran untuk mencari kebenaran informasi harus ditanamkan sejak dini. Hal itu ditegaskan Direktur Jenderal Sumber Daya dan Pera Selengkapnya

Kominfo Ajak Warganet Jaga Data Pribadi Sambil NgabuburIT

Kementerian Komunikasi dan Informatika mengajak warganet untuk menjaga data pribadi. Lantaran, data pribadi menjadi komoditas bernilai tingg Selengkapnya