FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    21 03-2019

    2340

    Senjata Qlue wujudkan smart city

    Kategori Sorotan Media | daon001

    JAKARTA (IndoTelko) - Aplikasi Qlue bersama Kementerian Komunikasi dan Infomatika (Kominfo) berkomitmen menciptakan smart city untuk mempercepat perubahan positif mewujudkan Indonesia smart nation.

    Untuk itu, Qlue dan Kominfo RI menginsiasi Smart Citizen Day pada 28 Maret 2019 mendatang sebagai perayaan puncak deklarasi dan selebrasi untuk mendukung gerakan smart citizen di Indonesia.

    Qlue sebagai perusahaan terdepan dalam ekosistem smart city, bersinergi dengan Kominfo melalui inovasi teknologi mendorong gerakan yang fokus memberikan dampak sosial di masyarakat.

    Saat ini solusi teknologi Qlue siap mendukung program 100 smart city Indonesia dan telah diaplikasikan di berbagai kota, institusi dan perusahaan untuk penerapan konsep smart city.

    Qlue menyediakan platform berbasis Artificial Intelligence, Internet of Things (IoT) serta integrasi data yang bertujuan untuk meningkatkan produktivitas kerja dan efisiensi dalam menangani permasalahan kota.

    Namun, keberhasilan penerapan aplikasi Qlue membutuhkan partisipasi warga dengan pemerintah. Selain dengan pemerintah daerah, solusi teknologi Qlue juga dapat diterapkan di berbagai instansi dan perusahaan multi industri untuk mendapatkan berbagai informasi akurat yang berguna untuk proses pengambilan keputusan.

    "Untuk itu, Qlue menghadirkan Smart Citizen Day untuk memperkenalkan berbagai Solusi Qlue kepada publik serta sebagai puncak perayaan smart citizen di Indonesia,” kata Co-Founder dan Chief Technology Officer Qlue, Andre Hutagalung kemarin.

    Smart Citizen Day merupakan gerakan smart citizen pertama di Indonesia dan dunia. Diawali oleh deklarasi menjadi smart citizen oleh 34 pemuda terpilih yang telah menciptakan dampak sosial positif secara gotong royong di daerahnya.

    Smart Citizen Day juga menghadirkan kisah inspiratif dari 19 pembicara kunci lintas sektor yang akan memberikan inspirasi bagaimana membuat akselerasi perubahan positif, inovasi dan kreasi bisnis di era digital, hingga mewujudkan smart business di Indonesia.

    Qlue juga menghadirkan instalasi art-technology, ekshibisi solusi teknologi dari Qlue dan partner bisnis yang dapat meningkatkan produktivitas dan efektivitas organisasi maupun perusahaan. Pengunjung dapat melihat berbagai solusi teknologi Qlue yang dapat diaplikasikan dalam berbagai industri dan bisnis. Dalam mengembangkan Solusi teknologi, Qlue didukung oleh platform Amazon Web Services (AWS).

    Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, Semuel Abrijani Pangerapan, B.Sc menjelaskan besarnya arus informasi di era digital ini membuat masyarakat harus smart untuk menyaring informasi sebelum membagikan informasi tersebut ke orang lain.

    "Kami berharap gerakan smart citizen ini dapat menjadi bola salju yang positif untuk meningkatkan literasi digital di seluruh Indonesia. Dimulai dari 34 deklarator ini yang dapat menjadi katalis dalam gerakan smart citizen di daerahnya masing-masing untuk mewujudkan Indonesia menjadi smart nation,” katanya.(wn)

    Sumber berita : indotelko.com(21/03/19)

    Berita Terkait

    Kominfo Ajak Difabel Wujudkan Transformasi Digital Inklusif

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) kembali menggelar Kompetisi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Nasional untuk di Selengkapnya

    Johnny G Plate Minta ASN Kominfo Wujudkan Visi Jokowi

    Jakarta: Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate minta pegawai Kominfo baik Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun kontra Selengkapnya

    Ketua Dewan Pers: Informasi itu Seperti Oksigen

    Perkembangan teknologi informasi kini menjadi kunci pemenuhan kebutuhan masyarakat saat ini. Namun, selalu ada tantangan bagi yang menerima Selengkapnya

    Operator seluler terus perluas cakupan wilayah

    KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Terlepas dari kencangnya sinyal industri operator seluler untuk berkonsolidasi, para pelaku masih tetap fokus melakuk Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA