FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    21 03-2019

    2068

    Pesan Menkominfo, Teknologi Harus Tingkatkan Kualitas Hidup

    Kategori Berita Kominfo | Viska
    Menteri Kominfo Rudiantara dalam Festival Teknologi Palapa Ring di Ruang Serbaguna Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta, Rabu (20/03/2019). - (AYH)

    Jakarta, Kominfo – Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengajak seluruh elemen masyarakat di Indonesia untuk memanfaatkan pelayanan teknologi dari pemerintah. Tujuannya tak lain untuk meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik. 

    Hal tersebut disampaikan saat menghadiri Festival Teknologi Palapa Ring yang diinisiasi oleh Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Kominfo di Ruang Serbaguna Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta, Rabu (20/03/2019).

    “Saya berharap agar kita semua dapat menggunakan teknologi untuk meningkatkan kualitas hidup kita sebagai masyarakat, sebagai society dan sebagai bangsa. Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang berpartisipasi pada pelaksanaan acara festival teknologi ini,” kata Rudiantara.

    Lebih lanjut, Menteri Rudiantara juga mengajak operator telekomunikasi di Indonesia dan juga kepada seluruh masyarakat, agar senantiasa ikut mengembangkan dunia teknologi komunikasi yang lebih mendatangkan manfaat dan dampak positif.

    “Mudah-mudahan kita senantiasa terus bisa mengembangkan infrastruktur ICT atau TIK di Indonesia. Termasuk terus mengembangkan aplikasi-aplikasi yang bermanfaat bagi kita semua,” ujar Rudiantara.

    Dalam kesempatan itu, Rudiantara mengikuti video conference bersama beberapa pejabat di daerah tempat landing point Jaringan Kabel Serat Optik Palapa Ring. Ada Asisten III Sekda Kota Sorong Rudy R Laku, Bupati Pulau Morotai Benny Laos, dan Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti.

    Menteri Rudiantara mengatakan, ke depannya tidak boleh lagi ada perbedaan akses pelayanan internet antara kota atau kabupaten yang baru dimekarkan dengan kota/kabupaten lain di Indonesia yang lebih dulu berkembang, seperti yang ada di pulau Jawa.

    "Karena itu kenapa kami membangun agar layanannya tidak berbeda, dan juga lama kelamaan nanti, secepatnya kalau bisa harganya itu (tarif internet) akan tidak berbeda satu lokasi dengan lokasi lainnya,” ungkap Rudiantara saat video conference dengan Wakil Bupati Natuna. 

    BAKTI Kominfo juga menghadirkan secara langsung perwakilan dari Madrasah Aliyah Negeri 1 Natuna yang diwakili guru Hariurrozikin dan Dwi Septianingrum. Keduanya berbagi pengalaman yang saat ini telah menikmati pelayanan internet kecepatan tinggi di lingkungan sekolahnya.**

    Berita Terkait

    [Berita Foto] Menkominfo Gelar Griya di Rumah Dinas Widya Chandra

    Dalam gelar griya hadir Wamenkominfo Nezar Patria dan Ibu Siti Murtiningsih tampak hadir dalam acara itu. Selengkapnya

    [Berita Foto] Menkominfo Audiensi dengan Diaspora Indonesia di Barcelona

    Menteri Budi Arie mendorong Diaspora Indonesia di Spanyol memberikan sumbangsih bagi Indonesia. Selengkapnya

    [Berita Foto] Tiba di Barcelona, Menkominfo Mulai Lawatan ke Spanyol

    Dalam lawatan ke Spanyol, Menteri Budi Arie akan menghadiri Mobile World Congress (MWC) 2024. Selengkapnya

    Akan Diresmikan Presiden, Kominfo Targetkan PDN Tuntas Agustus 2024

    Selain di Bekasi, Kementerian Kominfo merencanakan pembangunan PDN di Batam dan Ibu Kota Nusantara. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA