FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    04 04-2019

    2100

    Kaum Milenial Punya Peran Penting Bangun Sektor Ekonomi Kreatif

    Kategori Berita Pemerintahan | mth

    Jakarta, Kominfo – Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) meyakini ekonomi Indonesia akan jauh lebih baik, jika generasi milenial saat ini ikut serta berinovasi dan berkreasi.

    Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf mengatakan, era pemerintahan Presiden Jokowi memiliki perhatian khusus dalam membangun ketahanan ekonomi Indonesia. 

    “Biasanya, orang membangun ketahanan melalui proteksi. Kita bangun proteksi dengan berkreasi, kita bangun proteksi diri kita dengan berinovasi,” kata Triawan di acara HIMPUNI, Jakarta, Rabu (3/4/2019). 

    Menurut Kepala Bekraf, untuk membangun ketahanan ekonomi nasional yang lebih baik, tidak selalu melalui aturan. Tapi, lebih kepada pengembangan SDM agar mampu bersaing di dunia. 

    “Itu adalah poteksi kita, kita tidak boleh memproteksi secara aturan. Tapi, kita proteksi dengan diri supaya bisa bersaing dengan siapapun di dunia,” ucap Triawan.

    Menurut Triawan, perkembangan yang terjadi saat ini sudah tidak ada lagi batas-batas teknologi. Sebab, teknologi sudah bisa diserap oleh semua orang di dunia.

    “Milenial Indonesia harus bisa memanfaatkan teknologi semaksimal mungkin, itu adalah proteksi kita,” tambahnya.

    Sementara itu, artis sekaligus penyanyi Gita Gutawa turut dihadirkan mewakili kaum milenial pada seminar dan dialog nasional HIMPUNI kali ini. 

    Gita Gutawa yang lama berkecimpung di dunia seni, mengucapkan terima kasih atas upaya pemerintah yang selalu mendukung pelaku seni.

    “Jadi, terima kasih banyak. Karena memang semua pelayanan pemerintah yang sudah baik ini tidak akan berjalan, tanpa kita generasi mudanya gak ngelakuin apa-apa,” kata Gita.

    Gita Gutawa juga mengajak milenial agar jangan takut pada masa depan. Menurutnya, banyak sekali kesempatan yang bisa diraih.  

    “Sekarang generasi milenial, memang kita punya kesempatan yang tidak dimiliki oleh genersi berikutnya,” pungkas Gita. **

    Berita Terkait

    Wapres Yakini KDEKS Jadi Penggerak Pembangunan Ekonomi Sultra

    Wapres menerangkan bahwa upaya pengelolaan sumber daya alam sejatinya harus dilakukan melalui praktik-praktik ekonomi yang bertanggung jawab Selengkapnya

    Penyesuaian Gaji dan Pensiun Pokok ASN Mulai Maret 2024

    Penyesuaian gaji dan pensiun pokok ini merupakan penyesuaian yang dilaksanakan setelah melalui evaluasi berkala oleh Pemerintah. Selengkapnya

    UMKM dan Pedagang Jadi Pasar Tulang Punggung Ekonomi Nasional

    Menurut Mendag, digitalisasi sebuah keniscayaan sehingga perdagangan perlu menyesuaikan dengan perkembangan zaman. Selengkapnya

    Lewat Digitalisasi, Pemerintah Perkuat Pengawasan dan Berantas Korupsi

    Menteri Anas menyampaikan bahwa tidak ada cara yang lebih cepat untuk melipatgandakan pencapaian sebuah negara dan mendorong pelayanan masya Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA