FAQ  /   Tautan  /   Peta Situs
15 04-2019

101

Presiden Jokowi dan Menteri Energi Arab Saudi Bahas Kerja Sama di Bidang Energi

Kategori Berita Pemerintahan | vera002

Presiden Joko Widodo membahas kerja sama dalam bidang energi antara Indonesia dengan Kerajaan Arab Saudi saat menerima kunjungan kehormatan Menteri Energi, Industri, dan Sumber Daya Mineral Kerajaan Arab Saudi Khalid Al-Falih, di Royal Guest House, Riyadh, Minggu (14/4).

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang mendampingi Presiden dalam pertemuan tersebut mengatakan Menteri Energi, Industri, dan Sumber Daya Mineral Arab Saudi menyampaikan apresiasi atas berbagai langkah reformasi yang dilakukan oleh Presiden Republik Indonesia sehingga membuat perusahaan-perusahaan Saudi Arabia ingin bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan di Indonesia.

“Salah satu isu lain yang dibahas adalah kemungkinan kerja sama antara Aramco dan Pertamina untuk kilang Cilacap,” ujar Retno seusai pertemuan.

Dalam pertemuan tersebut Retno menuturkan ada satu isu yang masih tertunda yaitu terkait dengan masalah valuasi aset yang terus dibahas. Presiden Jokowi, lanjut Retno, menyampaikan agar isu tersebut harus segera diselesaikan.

“Sekembalinya Presiden ke Indonesia, Presiden akan melakukan pertemuan dengan beberapa menteri untuk menyelesaikan masalah ini,” lanjut Retno.

Selain melakukan kerja sama di bidang kilang minyak, menurut Retno, pihak Saudi juga tertarik untuk bekerja sama dalam bidang industri petrokimia.

“Menurut rencana akan ada kunjungan dari Saudi untuk ke Indonesia guna membahas rencana peningkatan kerja sama baik di bidang energi yang terkait di bidang minyak dan juga industri Petrokimia,” ucap Retno.

Turut mendampingi Presiden dalam pertemuan tersebut yaitu, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel.

sumber

Berita Terkait

Presiden Sampaikan Keprihatinan atas Kasus Perundungan di Pontianak

Presiden Joko Widodo menyampaikan kesedihannya atas peristiwa yang menimpa seorang siswi SMP berusia 14 tahun di Pontianak. “Kita semua se Selengkapnya

Presiden Bersama Sejumlah Menteri Coba MRT Jakarta

Presiden Joko Widodo bersama sejumlah menteri Kabinet Kerja mencoba Mass Rapid Transit atau Moda Raya Terpadu (MRT) dari Stasiun Bundaran Ho Selengkapnya

Presiden Inginkan Edukuasi Bencana Mulai Akhir Bulan Ini

Presiden Joko Widodo menginginkan agar pada akhir bulan ini edukasi kebencanaan bisa dimulai, baik di Kementerian Pendidikan Kebudayaan dan Selengkapnya

Presiden Optimistis Pileg dan Pilpres 2019 Berlangsung Aman, Damai, dan Demokratis

Berdasarkan pengalaman panjang dalam berdemokrasi, Presiden Joko Widodo menyampaikan keyakinannya insyaallah Pemilihan Umum Legislatif (Pile Selengkapnya