FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    15 04-2019

    323

    Program KlingKing Fun, Ajak Masyarakat Tidak Golput

    KategoriBerita Kementerian | vera002
    Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara dalam Konferensi Pers Pesta Diskon Anti Golput Klingking Fun di Hotel JS Luwansa Jakarta, Senin (15/4/2019). - (Sina)

    Jakarta, Kominfo- Program KlingKing Fun menjadi salah satu cara pemerintah bersama dengan ratusan pengusaha Indonesia untuk meningkatkan partisipasi dalam memilih pada Pemilu Serentak 2019. Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menjelaskan Klingking Fun menjadi bagian dari promosi untuk mengajak masyarakat berpartisipasi melakukan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 17 April mendatang.

     

    “Melalui Klingking Fun ini diharapkan banyak partisipan yang datang ke TPS untuk memilih.Ini pesta politik, selayaknya pesta harus gembira dan fun. Selain untuk memilih kita juga dapat fun dengan belanja,” ujar Menteri  dalam Konferensi Pers Pesta Diskon Anti Golput Klingking Fun di Hotel JS Luwansa Jakarta, Senin (15/4/2019).

    Pengusaha Nasional Sofjan Wanandi menyatakan kehadiran Program KlingKing Fun ini dilatari pemikiran akan perlu adanya keterlibatan masyarakat dalam pemilu agar tidak golput setelah tujuh bulan masa kampanye. Cara yang disepakati pengusaha adalah dengan memberi insentif kepada masyarakat agar mau datang ke TPS kemudian bisa bergembira kembali.

    “Kita pikirkan agar masyarakat gembira. Tujuan utama Klingking Fun ini adalah agar masyarakat jangan golput, kedua agar semua bergembira dengan adanya pemberian diskon untuk beragam produk dan belanja. Saya juga berterima kasih kepada pengusaha yang tidak hanya memberi diskon tapi juga memilih dan menentukan sikap melalui Pemilu,” jelasnya.

    KlingKing Fun dikemas dalam pemberian diskon khusus untuk para pemilih yang telah mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh Indonesia. Program itu melibatkan lebih dari 250 brand dan jaringan retail ternama mulai dari toko online, fashion, makanan-minuman, dan sinema. Beberapa toko online dan offline pun ikut terlibatm antara lain Tokopedia, Sogo, Sushi Tei, Cinema XXI, Ace Hardware dan ratusan toko lain. (VE)

     

    Berita Terkait

    Kominfo Ajak Kaum Perempuan Manfaatkan Gadget untuk Go Online

    Gadget atau handphone tidak hanya dijadikan sebagai alat untuk bermedia sosial semata. Lebih dari itu, banyak cara dan inovasi-inovasi baru Selengkapnya

    Jelang Putusan MK, Ketua KPI Imbau Masyarakat Cerdas Sikapi Informasi

    Komisi Penyiaran Indonesia mengimbau meminta masyarakat tenang dan menyimak informasi yang valid di media terpercaya. Oleh karena itu, Ketua Selengkapnya

    Kelola Izin Kelas untuk Efek Berganda Ekonomi Masyarakat

    Wujud pelayanan publik yang dilakukan pemerintah dalam teknologi komunikasi adalah memberikan hak seluas-luasnya kepada masyarakat dalam men Selengkapnya

    Ngobrol Seputar Pemilu, Menkominfo Ajak Milenial Jangan Golput

    Pemilu Serentak 2019 yang akan menentukan masa depan Indonesia lima tahun kedepan, tinggal menghitung jam. Menteri Menteri Komunikasi dan In Selengkapnya