FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    18 04-2019

    1837

    Termasuk Tambahan Kuota, Presiden Instruksikan Tindak Lanjuti Keinginan Investasi Saudi

    Kategori Berita Pemerintahan | vera002
    Presiden Jokowi didampingi Wapres Jusuf Kalla memimpin rapat terbatas, di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (18/04.2019). - (setkab)

    Jakarta, Kominfo - Presiden Joko Widodo menginstruksikan jajaran kementerian dan pimpinan lembaga pemerintah non kementerian terakait (K/L) terkait untuk segera menindaklanjut hasil kunjungannya ke Arab Saudi, akhir pekan lalu.

    “Pertama, yang berkaitan dengan tambahan 10.000 kuota tambahan untuk calon jamaah haji kita. Kemudian yang kedua yang berkaitan dengan keinginan peningkatan investasi Saudi Arabia ke Indonesia,” kata Presiden saat menyampaikan pengantar pada Rapat Terbatas (Ratas) tentang Penambahan Kuota Haji dan Peningkatan Kerjasama dengan Arab Saudi, di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (18/04/2019) siang.

    Dua-duanya, menurut Presiden, harus segera ditindaklanjuti secepatnya sehingga respon ini akan segera menuntaskan, terutama rencana investasi dari Arab Saudi di Indononesia sebagaiamana yang telah disampaikannya sebelumnya.

    “Saudi ingin Indonesia bekerjasama dengan dengan menjadikan negara kita sebagai Hub bagi industri petrokimia, petrochemical di Asia Tenggara,” tegas Presiden seraya menmbahkan, perlunya segera diputuskan ditindaklanjuti masalah tersebut.

    Tampak hadir dalam kesempatan itu antara lain Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko PMK Puan Maharani, Mensesneg Pratikno, Seskab Pramono Anung, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menlu Retno Marsudi, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menperin Airlangga Hartarto, Menteri ESDM Ignasius Jonan, Menkeu Sri Mulyani Indrawati, dan Kepala BKPM Thomas Lembong. 

    sumber

    Berita Terkait

    Presiden Minta Segera Integrasikan Layanan pada Portal Nasional

    Berdasarkan data Kementerian Komunikasi dan Informatika terdapat lebih dari 27.000 aplikasi yang ada di tingkat pusat dan daerah. Selengkapnya

    Wapres Paparkan Tiga Langkah Strategis Kembangkan Ekosistem Rantai Nilai Halal

    Selain dukungan multipihak, diperlukan langkah-langkah strategis dalam mewujudkan ekosistem tersebut. Selengkapnya

    Progres Pembangunan Kantor Presiden di IKN Capai 74 Persen

    Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Diana Kusumastuti, mengungkapkan bahwa pembangunan struktur b Selengkapnya

    Pimpin SKP, Presiden Tekankan Kesiapan Ramadan dan Penyusunan RAPBN 2025

    Presiden menginstruksikan seluruh kementerian dan lembaga terkait untuk memastikan masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan tenang dan khu Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA