FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    25 04-2019

    1789

    Menkominfo Apresiasi Tokoh Perubahan Republika

    Kategori Sorotan Media | daon001
    tokoh perubahan republika

    Republika pada malam ini menggelar Tokoh Perubahan Republika ke-14 di Djakarta Theater, Jakarta Pusat. Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara pun tak ketinggalan menghadiri acara tahunan ini. "Saya sekali lagi apresiasi yang dilakukan oleh Republika dan rasa moral obligation saya juga untuk selalu senantiasa hadir karena dulu pernah diberi oleh Republika," ujar Rudiantara, Rabu (24/4).

    Ia mengatakan, dinamika perkembangan dunia sangat luar biasa termasuk di dalam negeri sekalipun. Sehingga, kata dia, negara membutuhkan contoh sosok atau mereka yang mampu memimpin perubahan di berbagai bidang di Indonesia.

    Tokoh Perubahan 2015 itu juga merasa patut hadir pada malam penganugerahan tahun ini. Rudiantara juga mengucapkan selamat kepada para Tokoh Perubahan 2018 kali ini.

    "Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada yang nanti diumumkan menerima walaupun sudah tahu sebetulnya tapi secara resmi nanti diumumkan," kata dia.

    Ada lima tokoh yang mendapat penghargaan pada malam hari ini yakni Rustamadji, Rektor Universitas Pendidikan Muhammadiyah, Sorong, Papua Barat;  Bahlil Lahadila, Ketua Hipmi;  Ustaz HM Jazir ASP, Ketua Dewan Syuro Takmir Masjid Jogokariyan, Yogyakarta; Yenny Wahid, Pendiri The Wahid Foundation, dan Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB.

    Tokoh Perubahan tahun ini mengusung tema merawat persatuanuntuk kejayaan bangsa. Republika berharap menjadi pemersatu masyarakat Indonesia.

    "Acara ini kita harapkan bisa memfasilitas, bisa menjadi seruan untuk kembali rukun, kembali bersama karena itulah sebenarnya kekayaan yang sangat mahal yg diwariskan pada pendiri bangsa dengan bersatu kita akan maju, akan jaya," jelas Pemimpin Redaksi Republika Irfan Junaidi.

    sumber berita: Mimi Kartika (Republika.co.id)

    Berita Terkait

    Aneka Aplikasi Bantu Penanganan Covid-19

    Pemerintah telah mengambil langkah tegas dalam memerangi penyebaran virus corona di Indonesia, salah satunya lewat teknologi informasi. Selengkapnya

    Menkominfo: Natal 2020 Tumbuhkan Kepekaan terhadap Sesama

    Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mengatakan, perayaan Natal tahun 2020 mengajarkan kasih dan kepekaan terhadap Selengkapnya

    Peran BAKTI Kominfo Mulai Dirasakan Publik

    Badan Aksesbilitas Telekomunikasi dan Informasi atau BAKTI Kominfo memikul tanggung jawab memperluas akses internet dan memperkuat infrastru Selengkapnya

    Kemkominfo Tingkatkan Kemampuan Aplikasi PeduliLindungi

    Sampai hari ini, jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai ratusan ribu orang. Angka ini terus bertambah dari hari ke hari. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA