FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    02 04-2012

    1771

    Layanan BlackBerry Bermasalah, Kominfo Gerah

    Kategori Sorotan Media | admin

    JAKARTA, KOMPAS.com - Layanan email BlackBerry sempat mengalami masalah selama beberapa jam. Pemerintah mengaku gerah atas sikap RIM yang masih menunda membangun server di tanah air.

    Kepala Pusat Informasi dan Humas Kominfo, Gatot S Dewa Broto menyebutkan pemerintah meminta kepada RIM untuk segera menyelesaikan semua masalah yang terjadi di tanah air. Salah satunya dengan adanya layanan BIS yang sempat mati pagi ini.

    "Kami minta kepada RIM melakukan pemulihan (recovery) dengan cepat," kata Gatot kepada Kompas.com di Jakarta, Jumat (30/3/2012).

    Salah satu indikasi pemulihan (recovery) dengan cepat adalah adanya infrastruktur khususnya server yang ada di dalam negeri. Dengan adanya server di sini, recovery akan bisa dilakukan dengan cepat.

    Sehingga pemerintah meminta kesediaan RIM untuk segera membangun server di tanah air. Langkah tersebut sebenarnya sudah pernah dibicarakan dengan pemerintah agar RIM mau membangun server di sini.

    Solusinya, pemerintah akan menyelesaikan Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) tentang penyelenggaraan Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). RPP tersebut akan mendorong RIM agar mau membangun data center atau server di tanah air.

    Hal itu disebabkan RPP itu nanti akan mengarahkan perusahaan-perusahaan asing di dalam negeri agar mau membangun server atau data center di dalam negeri.

    sumber: http://tekno.kompas.com/read/2012/03/30/17554861/Layanan.BlackBerry.Bermasalah.Kominfo.Gerah

    Berita Terkait

    Targetkan Transformasi Digital dalam 3Tahun,Kominfo Gagas 5 Langkah

    Pandemi Covid-19 membuat transformasi digital menjadi keharusan. Sesuai instruksi Presiden Joko Widodo, Pemerintah bahkan berkomitmen memper Selengkapnya

    Ini Kampanye Pakai Masker ala Kemkominfo

    GUNA membangun kesadaran masyarakat agar dapat mematuhi protokol kesehatan secara disiplin, Kementerian Kominfo gencar melakukan upaya komun Selengkapnya

    Gandeng Ekosistem, Kominfo Gelar Literasi Digital di 12 Kota

    Pelindungan data pribadi telah menjadi isu penting selama pandemi Covid-19 ketika hampir semua aktivitas masyarakat berlangsung melalui jari Selengkapnya

    Wujudkan Transformasi Digital, Kominfo Gencar Kembangkan Infrastruktur

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyebut bahwa pandemi COVID-19 tidak hanya berdampak negatif pada perkembangan perekonom Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA