FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    03 05-2019

    1479

    Menko Perekonomian Apresiasi Inisiatif Kominfo Bangun Infrastruktur Telekomunikasi

    Kategori Berita Pemerintahan | mth

    Jakarta, Kominfo – Menteri Koordinator Perekonomian Indonesia (Menko Perekenomian) Darmin Nasution, mengapresiasi upaya Kementerian Kominfo dalam membangun infrastruktur akses telekomunikasi di seluruh kepulauan Indonesia.

    Ucapan apresiasi itu disampaikan Menko Perekonomian pada acara dalam Penandatangan Perjanjian Kerjasama, Perjanjian Penjaminan, dan Perjanjian Regres Proyek Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha Satelit Multifungsi Satelit Indonesia Raya (SATRIA) di Museum Nasional Jakarta, Jumat (03/05/2019). 

    “Kita patut bergembira dan sekaligus bersyukur bahwa, Pak Rudiantara (Menkominfo) mengambil inisiatif lagi untuk mencoba mengisi kekosongan, dalam jaringan teknologi sistem telekomunikasi dan Informatika kita,” kata Menko Darmin Nasution. 

    Menko Darmin lantas menyinggung ihwal cepatnya progres Proyek Palapa Ring. Saat ini proyeknya hampir rampung. Baik itu Indonesia bagian Barat, Tengah dan Indonesia bagian Timur. 

    "Dengan Palapa Ring, sebagian besar wilayah Indonesia akan terjangkau akses internet, dan broadband yang cepat dan berkualitas," kata dia. 

    Selain Palapa Ring, Menko Darmin juga mengapresiasi Proyek Satelit Multifungsi. Menurutnya, infrastruktur telekomunikasi ini memiliki peranan penting. 

    “Jadi, kita mengapresiasi sekali apa yang dilakukan ini, termasuk model bisnisnya, juga pembiayaannya yang kemudian tidak membebani langsung ke APBN,” ucap Menko Darmin. 

    Menko Darmin juga menjawab pertanyaan sebagian orang, yang mengatakan mengapa pemerintah fokus membangun infrastruktur. Menurutnya, infrastruktur merupakan aset jangka panjang bagi negara dan masyarakat.

    “Infrastruktur itu adalah modal yang begitu kita tanam. 40 tahun kedepan, dia (infrastruktur) akan mendukung kita untuk juga menciptakan kegiatan ekonomi dari masyarakat kita sendiri,” pungkas Darmin.**

    Berita Terkait

    Presiden Joko Widodo Apresiasi Kerja Sama Pembangunan Kilang Petrokimia Hijau

    Dalam keterangan terpisah usai pertemuan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyampaikan bahwa pada saat pembicaraan tadi ada dua hal yang d Selengkapnya

    Presiden: Perkuat Sinergi dan Kerja Sama BRI untuk Pembangunan Infrastruktur

    Hal tersebut disampaikan Presiden saat memberi pandangan dalam acara pembukaan Belt and Road Forum (BRF) ke-3, pada Rabu, 18 Oktober 2023, d Selengkapnya

    Bertemu PM RRT, Presiden Apresiasi Kemitraan Indonesia-RRT

    Presiden menilai kerja sama antarkedua negara ini dapat turut menguatkan kerja sama regional dan internasional dengan perdamaian dan stabili Selengkapnya

    Presiden Ajak Jepang Dukung Konektivitas dan Infrastruktur Hijau ASEAN

    Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida menegaskan dukungan Jepang terhadap sentralitas dan persatuan ASEAN. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA