FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    08 05-2019

    1274

    Tangkal Isu Terorisme, Kominfo Dukung Program Deradikalisasi BNPT

    Kategori Berita Kominfo | mth
    Kepala BNPT Komjen Pol. Drs. Suhardi Alius dan Sekjen Kementerian Kominfo Rosarita Niken Widiastuti usai Acara Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan Kementerian Kominfo, di Jakarta, Rabu (08/05/2019). - (Sina)

    Jakarta, Kominfo – Ancaman terhadap NKRI semakin masif dirasakan saat ini. Terutama isu-isu terorisme dan radikalisme yang berkembang sangat cepat di media sosial.

    Sekertaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika Rosarita Niken Widiastuti mengatakan, Kementerian Kominfo mempunya tugas penting, guna menangkal terorisme, khususnya di media sosial.

    "Deradikalisasi sangat vital guna menjaga NKRI ini. Karena NKRI bukan milik kita saja, tapi milik anak cucu kita,” kata Sekjen Niken dalam Acara Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan Kementerian Kominfo, di Jakarta, Rabu (08/05/2019).

    Sekjen Niken lantas menyitir pernyataan Kepala BNPT Komjen Pol. Drs. Suhardi Alius. Di mana isu radikalisasi marak terjadi melalui teknologi informasi.

    “Tadi disampaikan Bapak Kepala BNPT bahwa meningkatnya radikalisme, intoleran, dan terorisme ini dipicu oleh kemajuan teknologi informasi,” ucap Niken. 

    Kegiatan resonansi kebangsaan tersebut diselenggarakan oleh BNPT bersama Kominfo, sebagai upaya untuk menghentikan paham-paham dan aliran-aliran yang bertentangan dengan Pancasila.  

    Niken berharap kegiatan itu menyadarkan bahayanya radikalisme dan terorisme. “Kegiatan ini sangat luar biasa sekali, sangat bermanfaat, menyadarkan kita semua, khususnya Kemenkominfo yang menangani masalah komunikasi dan Informatika,” imbuhnya.

    Setelah acara penandatanganan Nota Kesepahaman antara BNPT dan Kominfo, rangkaian kegiatan dilanjutkan Buka Puasa bersama Keluarga Besar dam Mitra Kerja Kementerian Kominfo.**

    Berita Terkait

    Hindari Sanksi, Kominfo Dorong Importir Penuhi Perizinan Perangkat Telekomunikasi

    Penerapan perizinan ditujukan untuk melindungi keamanan nasional atau kepentingan umum dan melindungi hak kekayaan intelektual, melindungi k Selengkapnya

    Lantik PNS Formasi PKN STAN, Kominfo Targetkan Jadi Pelopor Birokrasi yang Sehat

    Kepala BKO Setjen Kementerian Kominfo Imam Suwandi mendorong PNS Formasi PKN STAN yang baru dilantik menggali potensi diri dan menjadi pelop Selengkapnya

    Perkuat Netralitas ASN Selama Pemilu 2024, Kominfo Gelar Sosialisasi

    Menurut Imam Suwandi, ketidaknetralan ASN akan sangat merugikan negara, pemerintah, dan masyarakat. Selengkapnya

    Jaga Kualitas Layanan Telekomunikasi, Kominfo Operasikan Pusat Monitoring

    Operasional PMT bertujuan untuk memastikan bahwa semua aspek pelayanan telekomunikasi, pos, dan penyiaran dapat berjalan baik sesuai dengan Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA