FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    08 06-2019

    591

    Harapan Korsel untuk Pererat Kemitraan dengan Indonesia

    Kategori Berita Kementerian | mth

    Tsukuba, Kominfo - Menteri Ilmu Pengetahuan dan TIK Korea Selatan, Yu Yeong-min menyatakan harapan untuk mempererat kemitraan dengan Indonesia. Hal itu disambut oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara dengan menyampaikan peluang untuk peningkatan pendidikan digital untuk generasi muda Indonesia. 

    "Minister of Science and ICT Korea Selatan menyampaikan harapannya untuk dapat mempererat kemitraan dengan Indonesia dan menindaklanjuti sejumlah pending issue dari kunjungan Presiden Moon Jae-in pada tahun 2017 yang lalu," jelas Rudiantara usai pertemuan bilateral dengan Menteri Yu Yeong-min sebelum Forum Pertemuan Menteri Perdagangan dan Menteri Digital Negara G20 di Tsukuba, Perfektur Ibaraki, Jepang, Sabtu (08/06/2019).

    Berkaitan dengan pengembangan sumberdaya manusia, Menteri Kominfo menyambut baik dukungan Korea Selatan dalam mendorong peningkatan pendidikan digital bagi kalangan generasi muda Indonesia.

    Menurut Rudiantara, Indonesia mengusulkan mengenai pengembangan kemitraan dengan mengimplementasikan B to B model.  "Salah satunya melalui kolaborasi dengan perusahaan Korea Selatan di Indonesia untuk menyediakan vocational atau on the job training bagi generasi muda berbakat Indonesia," tutur Rudiantara.

    Menteri Kominfo Rudiantara juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kerja sama Korea Selatan. "Pemerintah Korea Selatan mendukung kesuksesan penyelenggaraan Asian Games pada tahun 2018 yang lalu di Jakarta dan Palembang," tutur Rudiantara.

    Pertemuan Menteri Digital Negara G20 membahas beberapa tema besar, antara lain Society 5.0, Human Centered Artificial Intelligence, Data Free Flow with Trust (DFFT), Government Innovation, Security, dan SDGs & Inclusion. Delegasi Indonesia diwakili oleh Menteri Kominfo Rudiantara dan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita.

    Berita Terkait

    Disinfodemic Jadi Tantangan Jurnalisme Online Indonesia

    Menteri Kominfo Johnny G. Plate mengatakan UNESCO telah memperingatkan disinfodemic menjadi hal yang membahayakan saat pandemi Covid-19. Men Selengkapnya

    Menkominfo Dorong Penyiaran Nasional Lebih Kreatif dan Inspiratif

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyampikan selamat atas Peringatan Hari Penyiaran ke-87 Tahun 2020. "Selamat hari hari Selengkapnya

    Kominfo Dukung Kanal Informasi untuk BNPB dan Kemenkes

    Dalam penanganan pandemi Covid-19, Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama operator seluler berupaya mengimplementasikan protokol Inf Selengkapnya

    Inilah Edaran KPI Soal Pemberitaan Wabah Virus Corona

    Menyikapi perkembangan pemberitaan dan penyampaian informasi di beberapa media penyiaran tentang wabah Virus Corona (Covid 19) positif dite Selengkapnya