FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    28 06-2019

    8330

    Hari Keluarga, Hari Kita Semua

    Kategori Artikel GPR | mth

    Tahun ini menjadi peringatan HARGANAS ke-26 dengan tajuk ‘Hari Keluarga, Hari Kita Semua’ dan pesan inti ‘Cinta Keluarga. Cinta Terencana’. Di mana puncak peringatan HARGANAS XXVI akan berlangsung di Kota Banjarbaru, Kalimatan Selatan pada 6 Juli 2019 mendatang. Puncak peringatan HARGANAS XXVI tersebut akan dimeriahkan dengan serangkaian kegiatan seru, seperti: Seminar, Pelayanan KB dan Baksos Kesehatan, Parade Jukung Hias, Pameran Dagang, dan GenRe Edu Camp.

    Peringatan HARGANAS XXVI merefleksikan 4 konsep pendekatan ketahanan keluarga yaitu Keluarga Berkumpul, Keluarga Berinteraksi, Keluarga Berdaya, serta Keluarga Peduli dan Berbagi. termasuk menguatkan kembali Gerakan Kembali ke Meja Makan dan Delapan Fungsi Keluarga (agama, cinta kasih, perlindungan, ekonomi, sosial pendidikan, reproduksi, sosial budaya, dan lingkungan). Konsep ini sangat bermanfaat dalam menghadapi Era 4.0 agar anggota keluarga tetap memiliki ketahanan dan tetap berinteraksi langsung di tengah pemanfaatan teknologi yang kian dikedepankan.

    HARGANAS XXVI sekaligus menjadi ajang menggelorakan & mensosialisasikan Program Kependudukan,  Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), guna mewujudkan bangsa Indonesia yang berkarakter dan sejahtera. Dalam upaya meningkatkan komitmen keberhasilan program tersebut, BKKBN juga bersinergi dengan Kementerian/Lembaga terkait, Tim Penggerak PKK,  Pemerintah Daerah, dan mitra kerja lainnya.

    Selamat Hari Keluarga Nasional ke-26 untuk semua Keluarga Indonesia! Jadilah keluarga yang sejahtera dan akar tumbuhnya bangsa yang kuat.

    Berita Terkait

    Peringatan Hari Nusantara 2022

    Selengkapnya

    Kolaborasi G20 Sangat Dibutuhkan untuk Selamatkan Dunia

    Selengkapnya

    Hari Keluarga Nasional Jadi Momentum Gotong Royong Atasi Masalah Stunting

    Selengkapnya

    Selamat Hari Ibu, Perempuan Indonesia!

    Peringatan Hari Ibu (PHI) juga menjadi momentum untuk terus mengingatkan seluruh bangsa Indonesia, bahwa perempuan yang jumlahnya mengisi ha Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA