FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    01 07-2019

    166

    Presiden Jokowi: Indonesia Negara Besar, Tidak Bisa Dibangun Satu, Dua Orang

    KategoriBerita Pemerintahan | vera002
    Calon Presiden Terpilih Joko Widodo pada Penetapan Paslon Presiden dan Wapres Terpilih Pemilu 2019, di Kantor KPU, Jakarta, Minggu (30/6) sore. (Foto: Setkab)

    Jakarta, Kominfo – Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi menetapkan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 01 (Paslon 01), Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin, sebagai Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Periode Tahun 2019-2024.

    Calon Presiden Terpilih 2019-2024 Joko Widodo mengatakan, Indonesia adalah negara besar, yang tidak bisa dibangun hanya dengan satu, dua, atau sekelompok orang. Oleh karena itu, Jokowi mengajak Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno untuk bersama-sama membangun negara Indonesia.

    “Saya yakin beliau berdua adalah patriot yang menginginkan negara kita makin kuat, makin maju, dan makin adil dan makmur,” kata Jokowi saat pidato penetapan dirinya bersama Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2024, pada Rapat Pleno di Kantor KPU, Jakarta, Minggu (30/6) sore.

    Sebelumnya Jokowi menegaskan, dirinya dan Ma’ruf Amin akan mendedikasikan diri untuk mencapai cita-cita para pendiri bangsa.

    “Kami berdua akan berjuang sekuat tenaga untuk melanjutkan fondasi yang telah kami bangun bersama Bapak Jusuf Kalla pada periode pertama pemerintahan,” ucap Jokowi.

    Dalam kesempatan itu Jokowi juga mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk melupakan perbedaan pilihan politik yang sempat membelah, yaitu 01 dan 02.

    “Kita harus bersatu kembali menjadi Indonesia, negeri Pancasila yang mempersatukan kita semuanya,” pungkas Jokowi.

    sumber

    Berita Terkait

    Presiden: Jika Indonesia dan Afrika Bersatu Bisa Melompat Lebih Tinggi

    Presiden Joko Widodo menyatakan Indonesia ingin bersama negara-negara Afrika melakukan lompatan kemajuan, merasakan pembangunan yang merata Selengkapnya

    Presiden Minta Izin Pindahkan Ibu Kota Negara Untuk Pemerataan

    Dalam kesempatan menyampaikan Pidato Kenegaraan dalam rangka HUT ke-74 Kemerdekaan RI Tahun 2019 di hadapan sidang bersama DPR RI dan DPD RI Selengkapnya

    Perkuat Kemandirian Ekonomi Agar Indonesia Punya Daya Tahan Tinggi

    Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyati Indrawati mengemukakan, pemerintah bekerjasama dengan pemangku kepentingan terkait fiskal dan moneter Selengkapnya

    Presiden Dorong Geopark Kaldera Toba Diakui UNESCO

    Setelah santap siang, Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan rombongan melanjutkan peninjauan ke Geopark Kaldera Selengkapnya