FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    06 07-2019

    424

    Terapkan e-Government untuk Tingkatkan Layanan Publik

    Kategori Berita Kementerian | mth

    Maluku Tengah, Kominfo - Dinas Komunikasi dan Informatika Maluku Tengah memanfaatkan e-Government untuk meningkatkan kualitas layanan publik kepada masyarakat. Selain itu, penerapan e-Government juga ditargetkan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih.

    “E-Government sebagai suatu mekanisme baru dalam interaksi antara pemerintah dan masyarakat, dalam pemanfaatan teknologi informasi terutama internet, harus dapat memperbaiki layanan kepada masyarakat,” ujar Wakil Bupati Maluku Tengah, Marlatu L. Leleury, saat acara sosialisasi bertema Strategi Pengembangan Elektronik Government dalam Mewujudkan Peran dan Fungsi Diskominfo Kabupaten Maluku Tengah, di Auditorium Lelemuku Hotel, Maluku Tengah (6/7/2019).

    Melalui pemanfaatan TIK secara efektif di kalangan aparatur pemerintahan, Marlatu berharap selain kualitas layanan masyarakat makin meningkat, juga terwujud tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih.

    Direktur Layanan Aplikasi Informatika Pemerintahan (LAIP), Ditjen Aplikasi Informatika Kementerian Kominfo, Bambang Dwi Anggono menyampaikan, pemerintah pusat sangat mendukung semangat besar pemerintah daerah dalam mengembangkan smart city dan e-Government di daerah.

    “Dalam mewujudkan pemerintahan lebih baik, lebih transparan, dan sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pelaksanaan e-Government dapat dilakukan melalui inovasi-inovasi yang memanfaatkan TIK. Upaya tersebut ditujukan pada masyarakat, dunia usaha serta lingkungan pemerintah,” ujarnya.

    Dalam kegiatan sosialisasi tesebut juga disampaikan tentang Rancangan Peraturan Menkominfo tentang Urusan Konkuren Pemerintah Bidang Kominfo. Turut hadir perwakilan dari Badan Sandi dan Siber Nasional (BSSN) yang memberikan materi tentang keamanan informasi. 

    sumber

    Berita Terkait

    Menkominfo Dorong Pemanfaatan Kecerdasan Buatan untuk Layanan Pemerintah

    Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mendorong penggunaan kecerdasan buatan atau Artificial Intelegence (AI) dalam layanan publik p Selengkapnya

    Tahun 2020, Kominfo Tingkatkan Alokasi Penguatan GPR Rp48 Miliar

    Kementerian Komunikasi dan Informatika melakukan realokasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Tahun 2020 untuk memperkuat peran sebagai Selengkapnya

    Marak Point to Point, Loka Kendari Ketatkan Pengukuran Unlicense Band

    Penggunaan frekuensi radio dari titik ke titik (ponit to point) kian marak di Kabupaten Wakatobi. Guna menjaga ketertiban, Loka Monitor Spek Selengkapnya

    Lantik Dirjen IKP, Menkominfo Minta Tingkatkan Kecepatan Berkomunikasi

    Menteri Kominfo Rudiantara melantik Prof. Dr. Widodo Muktiyo, SE. M.Com sebagai Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementeria Selengkapnya