FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    08 07-2019

    1494

    Menkominfo Rudiantara Tamu Indonesia Pertama di KACST Arab Saudi

    Kategori Sorotan Media | meit001

    JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara berkunjung ke The King Abdulaziz City for Science and Technology (KACST) di Riyadh. Menkominfo mengunjungi KACST usai menandatangani nota kesepahaman dengan pemerintah Arab Saudi, didampingi oleh Menteri Komunikasi dan Teknologi Informasi Arab Saudi, Abdullah Alswaha.

    Dikutip dari Antaranews, kunjungan ini sekaligus menorehkan sejarah baru karena jadi kali pertama KACST menerima tamu dari Indonesia.

    Dalam kesempatan tersebut, Menkominfo mendapat penjelasan tentang sejarah, tujuan dan manfaat didirikannya KACST.

    Sejak berdiri, KACST telah mengeluarkan kebijakan dan mengerjakan sejumlah proyek penelitian di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi.

    "Kita ingin bertukar pikiran dan pengalaman dengan pemerintah Arab Saudi, khususnya di bidang pengetahuan dan teknologi," ujar Menkominfo Rudiantara dalam keterangan resminya.

    Menkominfo Rudiantara juga mengunjungi Saudi Genome Lab serta berdiskusi langsung dengan Direktur Program Nasional Skrining Pranikah, Royal Princess Haya Khaled Al Saud.

    Selain itu, ia juga melihat langsung penelitian dan pengembangan teknologi yang dilakukan oleh KACST, salah satunya Nano Solar Cells Lab, riset di bidang aeronautics, manufaktur serta sejumlah inovasi lainnya terkait industri 4.0.

    Sumber: oketechno

    Berita Terkait

    Kemkominfo Tingkatkan Kemampuan Aplikasi PeduliLindungi

    Sampai hari ini, jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai ratusan ribu orang. Angka ini terus bertambah dari hari ke hari. Selengkapnya

    Kominfo Uji Coba Penyampaian Informasi Kebencanaan Lewat SMS Blast

    Direktorat Pengembangan Pitalebar, Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama mi Selengkapnya

    Menkominfo Ajak Warganet Sebar Hal Positif di Dunia Digital

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate mengajak, warga netizen (warganet) untuk menyebarkan hal-hal positif dan kreatif dalam dun Selengkapnya

    Menkominfo Ajak Warganet Sebar Hal Positif di Dunia Digital

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate mengajak, warga netizen (warganet) untuk menyebarkan hal-hal positif dan kreatif dalam dun Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA