FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    15 07-2019

    1011

    Kementerian Komunikasi dan Informasi RI Sebut LPPL Pererat Nasionalisme Bangsa

    Kategori Sorotan Media | meit001

    BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Sekretaris Jenderal Informasi dan Komunikasi, Kementerian Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia, Rosarita Niken Widyastuti, mengapresiasi keberadaan Asosiasi Lembaga Penyaiaran Publik Lokal (LPPL) Indonesia.

     

    Dia menyebut, peran LPPL sangat besar, salah satu untuk mempererat nasionalisme bangsa.

     

    Hal ini diutarakan oleh Niken, di hadapan Kepala Dinas Kominfo serta Pengelola LPPL kabupaten dan kota seluruh Indonesia, saat Rapat Koordinasi Asosiasi, LPPL di Jakarta Pusat, Jumat (12/7/2019).

     

    Dikatakan bahwa Kementerian Kominfo bertugas untuk memberikan informasi kepada masyarkat, melalui berbagai media baik elektronik, cetak hingga media sosial.

     

    Begitupula dengan LPP maupun LPPL yang berada di daerah, juga memiliki peran serupa.

     

    “Kami memberikan apresiasi kepada asosiasi LPPL, yang sangat kencang dalam menyamlaikan informasi kepada masyarakat," ujarnya.

     

    Niken mengingatkan bahwa LPP maupun LPPL harus merepleksikan nilai kebangsaan, nasional interest, dalam konten siarannya. Selain media informasi LPPL juga merupakan media pendidikan, hiburan sehat, promosi budaya dan potensi daerah.

     

    Ketua Asosiasi LPPL Indonesia Erwin Ibrahim menjelaskan, rakor dimaksudkan untuk mendiskusikan keberadaan LPPL di Indonesia. 

    "Perlunya penguatan dan penyeragaman penyiaran konten LPPL se Indonesia,” imbuhnya.

     

    LPPL lanjutnya juga menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, seperti dengan LKBN Antara yang memiliki peran hampir sama yakni memberikan informasi dan mengelola media dalam mempererat kesatuan bangsa. Kerjasama dengan banyak pihak dinilai semakin memperkaya informasi positif tentang pembangunan.

     

    Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar, Farid Sofian yang didaulat sebagai moderator diskusi mengatakan, banyak bertukar pikiran dengan pengelola LPPL dari berbagai daerah.

     

    Farid yang juga Wakil Sekjen LPPL Indonesia ini menambahkan, keberadaan LPPL di daerah sangat besar perannya, yang salah satunya menyampaikan informasi hingga ke pelosok.

     

    "Kami berharap asosiasi LPPL ini semakin besar dan semakin banyak berkiprah dalam desiminasi informasi pemerintahan, " kata Farid yang didampingi Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik, Dinas Kominfo Banjar, Eddy Elminsyah Jaya

     

    Rakor Asosiasi LPPL ke 3 ini dibuka oleh Direktur Jenderal Informasi Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi Informasi RI, Nur Laili.


    Pada Rakor juga dilakukan penandatanganan MoU antara Kelola Sendang ZSL dengan Asosiasi LPPL, serta antara LKBN Antara dengan Asosiasi LPPL.


    Sumber: tribunnews.com

    Berita Terkait

    Kominfo Uji Coba Penyampaian Informasi Kebencanaan Lewat SMS Blast

    Direktorat Pengembangan Pitalebar, Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama mi Selengkapnya

    Kemenkominfo Tingkatkan Kualitas Pengelolaan Informasi & Komunikasi Publik Lewat JARKOM

    Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemkominfo) selaku pengampu tugas dan fungsi sebagai Government Public Relation (GPR), melalui Direkto Selengkapnya

    Kemenkominfo targetkan pemerataan transformasi digital pada 2022

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menargetkan pemerataan transformasi digital ke daerah, khususnya adanya akses internet Selengkapnya

    Lawan Corona, Kominfo Apresiasi Platform Digital Karya Anak Bangsa

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengapresiasi langkah platform digital dalam membantu Pemerintah menangani pandemi virus Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA