FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    16 07-2019

    1259

    Presiden: Lindungi Pancasila, Toleransi, dan Keberagaman

    Kategori Berita Pemerintahan | mth

    Jakarta, Kominfo - Presiden Joko Widodo mengingatkan, bahwa tanggung jawab para Perwira Remaja TNI dan Polri sangat besar. “Saudara harus terus melindungi Pancasila dari gempuran gelombang ideologi-ideologi luar, Saudara harus menjaga Bhineka Tunggal Ika, menjaga toleransi terhadap perbedaan antar anak bangsa, Saudara harus terus menjaga persatuan dalam keberagaman Indonesia,” tegas Presiden dalam acara Pelantikan Perwira Remaja TNI dan Polri, di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (16/7/2019) pagi.

    Presiden mengingatkan mereka harus memegang teguh kode etik Perwira dan jati diri sebagai Perwira TNI dan Polri, menjunjung tinggi kehormatan dan kecintaan sebagai Perwira TNI dan Polri, memelihara kekompakan dan persatuan sesama Perwira TNI dan Polri dengan tetap menghormati fungsi dan tugas masing-masing.

    “Melangkahlah ke gelenggang pengabdian dengan tegar, dengan optimisme dan penuh dengan percaya diri,” tutur Presiden Jokowi.

    Sementara kepada para orang tua para Perwira Remaja, Presiden mengucapkan selamat atas pelantikan putra dan putri mereka menjadi Perwira TNI dan Polri. Presiden menegaskan, mereka bukan hanya kebanggaan bapak/ibu mereka adalah kebanggaan bangsa kita Indonesia.

    Putra-Putri Terbaik

    Sebelumnya saat mengawali sambutannya, Presiden Jokowi mengatakan, para perwira Remaja TNI dan Polri itu sudah melalui proses penyaringan yang sangat ketat selama menjadi taruna, perjuangan yang juga sangatlah berat.

    “Gemblengan untuk Saudara-saudara juga sangatlah hebat, gemblengan yang membuat ketahanan mental dan fisik Saudara menjadi prima, menjadikan Saudara-saudara sebagai putra-putri terbaik bangsa Indonesia,” kata Presiden.

    Oleh karena itu, Presiden Jokowi yang dalam kesempatan itu hadir bersama Ibu Negara Iriana mengucapkan selamat dan sukses kepada para Perwira Remaja TNI dan Polri yang dilantiknya itu. “Saya bangga bisa melantik Saudara-saudara para Ksatria Muda,” ucap Presiden. 

    Berita Terkait

    Presiden Lepas Pengiriman Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina dan Sudan

    Bantuan yang dikirimkan tersebut, kata Presiden, bernilai kurang lebih Rp30 miliar berupa obat-obatan dan peralatan-peralatan kesehatan dan Selengkapnya

    Presiden Tegaskan Potensi Demografi dan Tantangan Indonesia

    Menurut Presiden, Indonesia memiliki kesempatan yang harus dimanfaatkan dengan baik karena 68 persen penduduknya berada dalam rentang usia p Selengkapnya

    Presiden Apresiasi Kinerja KPU dalam Rekapitulasi Suara Pemilu 2024

    Sebelumnya, KPU telah menyelesaikan rekapitulasi suara Pemilu 2024 yang ditetapkan dalam Rapat Pleno Penetapan Rekapitulasi Hasil Penghitung Selengkapnya

    Presiden Targetkan Pembangunan IKN Jadi Model Transformasi Bekerja dan Percepat Lahan Investasi

    Menyikapi percepatan lahan untuk investasi, Presiden memberikan arahan untuk memperjelas dan mempercepat status lahan, terutama dalam pembeb Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA