FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    17 07-2019

    1440

    Menkominfo Rudiantara lantik pengurus AVGI

    Kategori Sorotan Media | meit001
    Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara (kedua kanan) memberikan bendera kepada Ketua Umum Asosiasi Olahraga Video Games Indonesia (AVGI) Rob Clinton Kardinal saat pelantikan di Jakarta, Selasa (16/7/2019).

    Jakarta (ANTARA) - Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara melantik kepengurusan Asosiasi Olahraga Video Games Indonesia (AVGI), Selasa.

    “Hari ini saya lantik kepengurusan AVGI untuk periode 2019 hingga 2024,” kata Rudiantara di Jakarta, Selasa.

    Rudiantara mengatakan kehadiran AVGI merupakan salah satu upaya untuk mendukung industri dan ekosistem olahraga elektronik (eSports) Indonesia terus berkembang.

    “Pemerintah dan kementerian pada umumnya tidak mengerti mengenai ini. Tapi pemerintah yakin bahwa ini merupakan salah satu masa depan yang bagus untuk Indonesia,” tuturnya.

    Selain itu, Rudi juga menggarisbawahi bahwa peran pemerintah saat ini adalah sebagai fasilitator, bukan lagi regulator. Maka, menurut dia pengurus AVGI sudah seharusnya bisa membuat penyusunan regulasi bagi asosiasinya.

    Hadir pula dalam acara tersebut Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang mengatakan industri kreatif seperti video games akan maju dan menjadi tulang punggung industri yang ada di Indonesia.

    “Saya surprise ada komunitas yang solid yang akan membawa suatu masa depan yang baik bagi bangsa,” ucap Budi.

    Budi menambahkan ia sebagai wakil pemerintah pun siap untuk memfasilitasi apapun yang dibutuhkan oleh asosiasi olahraga video games tersebut.

    “Intinya saya siap memfasilitasi.”

    AVGI merupakan lembaga independen dan profesional hadir dengan komitmen memajukan industri eSports dan memotivasi para pelaku dan atlet untuk terus berprestasi membawa nama Indonesia di tingkat dunia.

    Asosiasi tersebut hadir dengan memberikan pembinaan asosiasi dan pengembangan sumber daya olahraga eSports bagi para atlet.

    Sumber: Antaranews.com

    Berita Terkait

    Kominfo awali Natal dengan aksi sosial

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) mengawali perayaan Natal tahun ini dengan menggelar aksi sosial, sekaligus untuk mengura Selengkapnya

    Menkominfo: Natal 2020 Tumbuhkan Kepekaan terhadap Sesama

    Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mengatakan, perayaan Natal tahun 2020 mengajarkan kasih dan kepekaan terhadap Selengkapnya

    Peran BAKTI Kominfo Mulai Dirasakan Publik

    Badan Aksesbilitas Telekomunikasi dan Informasi atau BAKTI Kominfo memikul tanggung jawab memperluas akses internet dan memperkuat infrastru Selengkapnya

    Kominfo raih predikat wilayah bebas korupsi 2020

    Kementerian Komunikasi dan Informatika mendapat penghargaan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi setelah memenuhi persyaratan yang d Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA