FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    18 07-2019

    783

    Kominfo Buka Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital Gelombang 2019

    Kategori Sorotan Media | meit001

    Jakarta - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) kembali membuka pendaftaran program pembinaan Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital. Pendaftaran disebut akan dibuka hingga akhir 2019.

    Ini merupakan gelombang tahun keempat setelah ia resmi digelar pertama kalinya pada Juli 2016 lalu. Terakhir kali Kominfo membuka pendaftaran Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital sendiri terjadi pada Maret 2018 lalu.

     

    Kali ini, Gerakan Nasional 100 Startup mengusung tema "Ignite the Nation" yang membawa sejumlah pembaruan. Beberapa di antaranya adalah perluasan skala dan peningkatan kualitas pengembangan startup digital, termasuk mengajak kementerian dan lembaga lain serta mitra lokal. 

    Tak hanya itu, revisi juga sudah dilakukan terhadap kurikulum program, dengan lebih fokus pada inkubasi. Selain itu, portofolio dan kualitas mentor juga akan ditingkatkan dan serta memiliki jadwal pengajaran yang lebih baik.

    Lebih lanjut, sifatnya yang inklusif membuat program pembinaan ini membuka pintu bagi seluruh individu usia 18-40 tahun untuk mendaftar. Kominfo menyebut, sejauh ini sudah ada sekitar 4.00 pendaftar.

    Nantinya, Gerakan Nasional 1000 Startup Digital akan dilaksanakan secara intensif di 10 kota dalam kurun waktu enam bulan, dengan konsep pembinaan yang menyeluruh. Di dalam pembinaan tersebut ada pembekalan materi, konsultasi model bisnis dan strategi produk marketing, serta inkubasi.

    "Gerakan ini merupakan upaya untuk menciptakan ekosistem ekonomi digital. Apalagi di Indonesia masih banyak peluang untuk membuat solusi dari permasalahan sehari-hari sampai masalah kota dan bangsa; mulai dari pertanian,pendidikan, kesehatan dll," ujar Staf Khusus Menteri Kominfo Bidang Ekonomi Digital, dalam keterangan resmi yang diterima detikINET. 

    Sumber : detik.com

     

    Berita Terkait

    Kominfo awali Natal dengan aksi sosial

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) mengawali perayaan Natal tahun ini dengan menggelar aksi sosial, sekaligus untuk mengura Selengkapnya

    Pemerintah Tuntaskan Sosialisasi Siaran Digital Periode 2020

    KOMISI Penyiaran Indonesia (KPI) bersama dengan Badan Aksesibilitas Komunikasi dan Informasi (BAKTI) serta Kementerian Komunikasi dan Inform Selengkapnya

    Menkominfo Ajak Warganet Sebar Hal Positif di Dunia Digital

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate mengajak, warga netizen (warganet) untuk menyebarkan hal-hal positif dan kreatif dalam dun Selengkapnya

    Pemerintah Lakukan Transformasi Digital Melalui Empat Pilar

    Untuk memaksimalkan potensi bangsa dalam ekonomi digital, Kementerian Komunikasi dan Informatika tengah membangun infrastruktur digital yang Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA