FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    19 07-2019

    1454

    Jadi Duta Bangsa, Presiden Minta Pramuka Indonesia Berikan Citra Positif dan Bersikap Sopan

    Kategori Berita Pemerintahan | mth

    Jakarta, Kominfo - Presiden Joko Widodo mengingatkan, kontingen Gerakan Pramuka Indonesia yang akan mengikuti Jambore Kepanduan Sedunia ke-24 di Virginia Barat, Amerika Serikat, 22 Juli – 2 Agustus 2019, bahwa mereka bukan hanya sebagai wakil organisasi tapi juga merupakan duta bangsa dan duta negara Republik Indonesia untuk membawa nama baik, membawa citra, membawa wajah Indonesia dan semangat ke-Indonesia-an.

    “Oleh sebab itu, Gerakan Kepanduan Indonesia harus berperan aktif dalam aktvitas Gerakan Kepanduan Se Dunia,” kata Presiden saat menyampaikan sambutan pada pelepasan Pramuka Indonesia yang akan mengikuti Jambore Kepanduan Sedunia ke-24 di Virginia Barat, Amerika Serikat, di Istana Negara, Jakarta, Jumat (19/7/2019) pagi.

    Presiden berharap selama mengikuti Jambore Kepanduan Sedunia, kontingen Gerakan Pramuka Indonesia dapat memberikan citra positif dengan bersikap ramah, bersikap sopan santun, berbudi pekerti luhur dan siap menolong siapapun yang memerlukan bantuan yang sejalan dengan kode kehormatan Pramuka.

    “Timbalah pengalaman kerja sama di alam terbuka bersama anggota Kepanduan dari negara-negara lain. Jadikan itu bekal dalam membina jiwa kepemimpinan. Tingkatkan kemampuan untuk modal bagi pengembangan diri bagi kemajuan Gerakan Kepanduan di tanah air maupun di masyarakat luas,” tutur Presiden.

    Presiden berpesan agar kontinan Pramuka Indonesia mengikuti seluruh rangakaian acara dengan disiplin agar mendapatkan banyak pengetahuan baru, agar menambah pemahaman, menambah wawasan sehingga dapat membantu pembangunan berkelanjutan di tanah air demi kelangsungan hidup bangsa dan negara kita Indonesia.

    Selanjutnya, dengan mengucap Bismillah hirrahman nirrahim, Presiden Jokowi melepaskan kontingan Gerakan Pramuka Indonesia menuju Jambore Kepanduan Sedunia ke XXIV di Virginia Barat, Amrika Serikat.

    Tampak hadir dalam pelepasan itu Kepala Staf Presiden Moeldoko, Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Sri Adiningsih, Mendikbud Muhadjir Effendy, dan Menpora Imam Nahrawi yang kesemuanya menggunakan seragam Pramuka.

    Berita Terkait

    Presiden Tinjau Arus Mudik Lebaran di Stasiun Pasar Senen

    Dalam kunjungannya, Presiden melihat secara langsung kesiapan infrastruktur serta manajemen pelaksanaan mudik yang terpantau baik. Selengkapnya

    Presiden Lepas Pengiriman Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina dan Sudan

    Bantuan yang dikirimkan tersebut, kata Presiden, bernilai kurang lebih Rp30 miliar berupa obat-obatan dan peralatan-peralatan kesehatan dan Selengkapnya

    Presiden Minta Segera Integrasikan Layanan pada Portal Nasional

    Berdasarkan data Kementerian Komunikasi dan Informatika terdapat lebih dari 27.000 aplikasi yang ada di tingkat pusat dan daerah. Selengkapnya

    Tingkatkan Produsen Halal Indonesia-Selandia Baru, Wapres Harapkan Kerja Sama Ditindaklanjuti

    Wapres berharap akan ada tindak lanjut antara pengusaha Selandia Baru dengan pengusaha di Indonesia terkait peningkatan kemitraan untuk mena Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA