FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    21 07-2019

    558

    Jangkau Milenial, Balmon Surabaya Gelar Sosialisasi di CFD Banyuwangi

    Kategori Berita Kementerian | mth

    Banyuwangi, Kominfo - Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio (SFR) Kelas I Surabaya Ditjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika menggelar sosialisasi di Kawasan Car Free Day (CFD) sepanjang Jalan Wahidin, depan Gesibu Areal RTH Taman Blambangan, Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu (21/7/ 2019).

    Diseminasi Informasi Sumber Daya Strategis Spektrum Frekuensi Radio bertema ‘Kupas Tuntas SFR’ itu menargetkan peserta dari kalangan milenial.  “Antusiasme peserta luar biasa, dari segmen pertama hingga QnA. Kami sangat mengapresiasi,” ujar Kabalmon Surabaya Sensilaus Dore.

    Menurut Sensilaus, momentum CFD dimanfaatkan untuk berinteraksi dengan masyarakat agar bijak memanfaatkan sumber daya frekuensi dan taat regulasi. “Kami juga terus mendorong pemanfaatan frekuensi untuk aktivitas sehari-hari yang positif dan mencerahkan serta berdaya guna bagi anak bangsa,” paparnya.

    Program inovatif akan terus digelar guna meningkatkan pemahaman masyarakat sekaligus membangun jejaring kerja sama dengan seluruh pemangku kepentingan di Jawa Timur. "Harapannya agar sumber daya strategis nasional spektrum frekuensi radio ini semakin terkendali dan optimal pemanfaatannya," tutur Kabalmon SFR Surabaya.

    Kupas tuntas SFR kali ini membawa pesan ’STOP Ilegal Use of Radio Frequency Spectrum!’. Pesan itu terpasang dalam setiap baju peserta yang mendominasi kawasan CFD. Lewat panggung, juga terus disampaikan pesan yang sama untuk setiap warga yang melintas.

    Kegiatan di Banyuwangi merupakan rangkaian acara keempat sepanjang tahun 2019. Sebelumnya, Balmon Surabaya pernah menggelar diseminasi dengan tema Creative on the Bus, Creative on the Train, dan Live Social Media Tim Tok-Tok Kominfo. 

    "Materi yang disampaikan spektrum frekuensi lekat dengan kehidupan sehari-hari. Pesan kami harus dijaga bersama dengan tiga pilar kunci; tertib memanfaatkan, bijak memakai, dan gunakan perangkat berijin yang wajib tersertifikasi," tutur Sensilaus Dore.

    Kegiatan yang berlangsung di Banyuwangi terbagi dalam beberapa segmen. Usai acara di panggung utama, dilanjutkan ke segmen Indepth Interview dengan sesi QnA (Question n Answer) bersama blogger, influencer, mahasiswa dan pelajar Banyuwangi.

    “Masih ada tiga episode lagi di kurun waktu tersisa 2019 ini,” jelas Kasubag Tata Usaha Hamzah.

    Berita Terkait

    Gandeng Ekosistem, Kominfo Gelar Literasi Digital di 12 Kota

    Pelindungan data pribadi telah menjadi isu penting selama pandemi Covid-19 ketika hampir semua aktivitas masyarakat berlangsung melalui jari Selengkapnya

    Terapkan Protokol Kesehatan, Balmon Kelas I Surabaya Gelar UNAR

    Balai Monitor Kelas I Surabaya Ditjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika menggelar Ujian Selengkapnya

    Kenormalan Baru Masih dalam Tahapan Sosialisasi

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatatkan Indonesia sampai saat ini belum menjalankan era kenormalan baru atau new norm Selengkapnya

    Dagang Daring Bagian Normal Baru Saat Pandemi Covid-19

    Pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) harus berdagang secara daring sebagai bagian perubahan normalitas baru yang dianjurkan pemeri Selengkapnya