FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    24 07-2019

    536

    Presiden Sambut Langsung Putra Mahkota Abu Dhabi di Bandara

    Kategori Berita Pemerintahan | mth

    Tangerang, Kominfo - Presiden Joko Widodo menyambut langsung kedatangan Putra Mahkota Abu Dhabi sekaligus Wakil Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata Uni Emirat Arab (UEA) Sheikh Mohamed Bin Zayes Al-Nahyan, di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (24/7/2019).

    Setelah bersalaman dan berpelukan, Presiden Joko Widodo dan Sheikh Mohamed Bin Zayes Al-Nahyan menumpang mobil yang sama untuk menuju Semanggi dan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta untuk memperlihatkan pembangunan di Indonesia.

    Selanjutnya, dalam satu mobil yang sama, Presiden Jokowi dan  Sheikh Mohamed Bin Zayed Al  langsung menuju Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

    Sekitar pukul 10:30 WIB Presiden Jokowi dan Sheikh Mohamed Bin Zayed Al Nahyan dan rombongan tiba di Istana Kepresidenan Bogor, diiringi pasukan berkuda dan pasukan berbaju adat yang mengawal dari halaman depan Istana.

    Upacara kenegaraan mengawali rangkaian penyambutan yang diwarnai dengan kumandang lagu kebangsaan kedua negara dan dentuman 21 meriam. Setelah lagu kebangsaan kedua negara, Presiden Jokowi dan Sheikh Mohamed Bin Zayed Al Nahyan berjalan untuk memeriksa pasukan.

    Sambutan resmi Presiden atas kunjungan Putra Mahkota UEA itu akan dilakukan di Istana Kepresidenan Bogor, Jabar, Rabu (24/7) siang. Dalam kesempatan ini juga akan dilakukan pertemuan bilateral antara delegasi kedua negara, dan akan diakhiri dengan penandatanganan kerja sama.

    Selanjutnya, Presiden Jokowi dan Sheikh Mohamed Bin Zayed Al Nahyan masuk ke dalam Istana Kepresidenan Bogor untuk melakukan Sesi Foto Bersama, Penandatanganan Buku Tamu, Veranda Talk, Penanaman Pohon Damar, dan Tete-a-tete.

    Setelah itu, Putra Mahkota Abu Dhabi sekaligus Wakil Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata Uni Emirat Arab (UEA) Sheikh Mohamed Bin Zayes Al-Nahya akan menuju ke Bandara Soekarno Hatta untuk kembali ke Abu Dhabi.

    Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam menerima kunjungan kenegaraan ini antara lain Menko Kemaritiman Luhut Pandjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendi, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Kepala BKPM Thomas Lembong, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu.

    Berita Terkait

    Presiden Ingin Seluruh Desa Dapat Segera Menikmati Listrik

    Setidaknya masih terdapat 433 desa yang tersebar di 4 provinsi yang hingga kini masih belum teraliri listrik. Selengkapnya

    Presiden Ikuti KTT Luar Biasa G20 dari Istana Bogor

    KTT yang digagas Arab Saudi selaku Ketua G20 tahun ini tersebut membahas upaya negara-negara anggota G20 dalam penanganan Covid-19. Selengkapnya

    Presiden Mohon Doa Masyarakat untuk Almarhumah Ibunda

    Ibu Sudjiatmi Notomihardjo meninggal dunia pada Rabu, 25 Maret 2020 pukul 16.45 WIB. Selengkapnya

    Presiden Instruksikan Langkah Padu Pusat dan Daerah Tangani Covid-19

    Kepala Negara meminta para kepala daerah untuk menghitung betul segala dampak dari kebijakan penanganan Covid-19 yang akan diambil di wilaya Selengkapnya